RAIH ENAM KURSI DPRD BANTUL – PKB Prioritaskan Pengentasan Kemiskinan

MERAPI-ISTIMEWA H Abdul Halim Muslih (empat dari kiri) bersama anggota Fraksi PKB Bantul periode 2019-2024.
MERAPI-ISTIMEWA
H Abdul Halim Muslih (empat dari kiri) bersama anggota Fraksi PKB Bantul periode 2019-2024.

BANTUL (MERAPI) – Meningkatnya jumlah pemilih dan kursi anggota DPRD untuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kabupaten Bantul menjadi kebanggaan tersendiri sekaligus beban berat. Amanah yang telah dipercayakan kepada kader-kader pilihan harus mampu diemban serta diperjuangkan khususnya pengentasan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya atas nama Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Bantul mengucapkan terima kasih atas pilihan dan kepercayaan masyarakat Bantul kepada PKB. Sehingga PKB pada Pemilu tahun 2019 naik secara signifikan,” kata Ketua DPC PKB Bantul H Abdul Halim Muslih usai acara pelantikan Anggota DPRD Bantul periode 2019-2024 di gedung DPRD setempat belum lama ini.

Dijelaskannya, pada tahun 2009, PKB memperoleh tiga kursi dengan jumlah pemilih 23.491 suara, Pemilu 2014 meningkat menjadi empat kursi dan jumlah pemilih 57.523 suara. Sedangkan untuk Pemilu tahun 2019 perolehan kursi DPRD bertambah dua menjadi enam kursi, begitu pula jumlah pemilih sebanyak 86.981 suara.

Keenam anggota DPRD Bantul tersebut yaitu H Subhan Nawwawi dari daerah pemilihan (dapil) 1, Mahmudin (dapil 2), H Yasmuri SPd MPdI (dapil 3), Suradal (dapil 4), Muh Agus Salim SE (dapil 5) dan Johan Munandar (dapil 6).

Kepercayaan masyarakat yang semakin besar terhadap partai berlambang bumi dan bintang sembilan ini harus diimbangi dengan perjuangan berat untuk mewujudkan harapan warganya. Kerja berat tersebut bukan hanya bagi anggota legislatif, tetapi juga seluruh kader PKB Bantul.

Ditegaskan Halim, demikian sapaannya, aspirasi masyarakat terus menguat dengan harapan dapat mengentaskan kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan warga Bantul. Untuk itu, anggota fraksi PKB agar berjuang memenuhi harapan mereka yang telah memberi kepercayaan melalui aspirasi yang telah memilih PKB.

MERAPI-ISTIMEWA Anggota Fraksi PKB dan H Abdul Halim Muslih foto bersama istri.
MERAPI-ISTIMEWA
Anggota Fraksi PKB dan H Abdul Halim Muslih foto bersama istri.

“Saat ini di Pemerintah Kabupaten Bantul masih menghadapi 13 persen angka kemiskinan. Untuk menurunkan, dibutuhkan kerja keras antara pemerintah kabupaten dan anggota DPRD. Sehingga angka tersebut dapat ditekan sekecil-kecilnya sesuai visi Kabupaten Bantul yaitu Menuju Masyarakat yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera,” terang Halim.

Begitu pula Fraksi PKB sebagai bagian dari anggota DPRD mempunyai amanat yang wajib hukumnya untuk ditanggung oleh seluruh anggota. Yaitu bekerja dan berjuang bagi masyarakat Bantul, harapan serta cita-cita mereka agar diwujudkan baik dalam produk peraturan daerah, membuat anggaran yang berpihak pada rakyat maupun mencari anggaran dari luar Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bantul.

Di sisi lain, dalam menjalankan tugas, sebagai wakil rakyat agar mengedepankan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi. Masa jabatan selama lima tahun harus dimanfaatkan semaksimal mungkin sehingga mampu menghasilkan kebijakan-kebijakan untuk kemajuan Bantul. Rasa kebersamaan dan satu tujuan bersama pemerintah kabupaten menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam membangun daerah termasuk Bantul.

Pada kesempatan tersebut Halim memohon doa dari semua pihak, seluruh masyarakat Bantul agar kader-kader PKB yang duduk sebagai wakil rakyat mampu mengemban amanah dan bekerja dengan jujur, bersih serta berkomitmen untuk memperjuangkan kepentingan rakyat. (Awn)

Read previous post:
Mbah Ngadirah Hidup Sebatangkara, Makannya Bergantung Uluran Dermawan

WONOSARI (HARIAN MERAPI) - Hidup sendirian tanpa sanak saudara dialami Mbah Ngadirah, warga Dusun Gari RT 01 RW 11 Gari,

Close