BANTU WARGA KURANG MAMPU DI WUKIRSARI – Kiprah Relawan IS The Best Makin Terasa

MERAPI-SUKRO RIYADI Relawan IS The Best memberikan material kepada warga kurang mampu di Karangtalun Wukirsari Imogiri Bantul, Minggu (1/7).
MERAPI-SUKRO RIYADI
Relawan IS The Best memberikan material kepada warga kurang mampu di Karangtalun Wukirsari Imogiri Bantul, Minggu (1/7).

IMOGIRI (MERAPI) – Kiprah relawan Idham Samawi The Best (IS The Best) di tengah masyarakat makin terasa. Relawan yang beranggotakan orang-orang pengagum mantan Bupati Bantul dua periode Drs HM Idham Samawi ini, tidak sekadar menjaga semangat membangun idolanya itu. Tetapi relawan yang tidak berafilasi pada partai tertentu ini juga secara mandiri melakukan bakti sosial. Mereka memberikan bantuan dalam bentuk perlengkapan pembuatan MCK bagi warga kurang mampu di Dusun Karangtalun Desa Wukirsari Kecamatan Imogiri bagi.

“Kami memberikan bantuan ini memang tidak seberapa, namun apa yang kami lakukan ini bermanfaat kepada masyarakat. Kami meneledani semangat Pak Idham ketika membantu rakyat kecil,” ujar penggagas berdirinya relawan IS The Best, Harry Adhi Subangkit didampingi Darmaji, ditemui disela di Karangtalun Imogiri Bantul, Minggu (1/7)

Bangkit mengatakan, figur Idham Samawi tepat untuk dijadikan contoh bagi generasi muda. Oleh karena itu Relawan IS The Best terus berusaha menularkan contoh baik itu kepada warga Bantul khususnya kaum pemuda. “Kami yakinkan mas, gerakan ini muncul dari hati nurani kita masing-masing, bukan dari partai tertentu, tetapi gerakan ini murni dari masyarakat,” ujarnya. Karena ketika memimpin Bantul selama dua periode dan sekarang menjadi anggota DPR RI. Idham Samawi tetap komitmen membangun wilayah Bantul dan kabupaten /kota lainnya.

Dijelaskan, dalam bakti sosial relawan IS The Best turun ke lapangan langsung untuk membantu warga kurang mampu. Kali ini IS The Best memberikan sejumlah bahan untuk membangun MCK dengan sumber dana dari donatur yang dikumpulkan. “Poin penting yang mendasari relawan IS The Best melakukan bakti sosial adalah kepedulian kita kepada masyarakat dan kita dari relawan bisa mencarikan donatur,” jelas Bangkit. Sementara menanggapi acara bakti sosial tersebut, warga menerima bantuan ini merasa tidak sendiri menghadapi persolaan hidup. Karena apda dasarnya mereka sangat membutuhkan sarana MCK yang memang belum memiliki. Material yang diberikan berupa kloset, asbes, semen, batako, pralon, pintu kamar mandi. (Roy)

 

Read previous post:
PPDB TK-SMA DIMULAI – SD Dilarang Gunakan Tes Calistung

SLEMAN (MERAPI) - Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang TK-SMA/K serentak dimulai Senin (2/7) hari ini. Khusus SMP pendaftaran

Close