Curi Burung Murai, Diadili

MERAPI-YUSRON MUSTAQIM  Terdakwa saat mendengarkan pembacaan dakwaan dari jaksa penuntut umum
MERAPI-YUSRON MUSTAQIM
Terdakwa saat mendengarkan pembacaan dakwaan dari jaksa penuntut umum

BANTUL (MERAPI) – Pencuri spesialis burung, YM (21) warga Sembungan Bangunjiwo Kasihan Bantul diseret ke muka persidangan Pengadilan Negeri (PN) Bantul, Kamis (22/3). Terdakwa didakwa telah melakukan pencurian burung murai batu milik saksi korban Supri Yadi Yono.

Dalam dakwaan jaksa penuntut umum (JPU) Hasti Winasih Novindari SH di hadapan majelis hakim yang diketuai Laily Fitria Titin Anugerahwati SH dengan penasihat hukum Hermawati SH terungkap, sebelumnya pada bulan Januari 2018 sekitar pukul 14.00 main ke rumah temannya Tate (DPO). Saat itu Tate yang tak memiliki uang mengajak terdakwa mencuri.

Untuk itu dengan mengendarai sepeda motor, terdakwa dan Tate keliling kampung Pandes untuk mencari sasaran. Sampai di rumah saksi korban Supri Yadi Yono terdakwa masuk ke halaman rumah dengan memanjat pagar.

Sementara Tate menunggu di luar untuk menjaga situasi sekitar. Tetapi saat terdakwa membuka sangkar burung dan hendak mengambil burung murai batu kepergok saksi korban.

Melihat hal itu terdakwa mengurungkan niat dan berusaha kabur. Seketika saksi korban berteriak maling dan berusaha mengejar terdakwa yang lari menghampiri Tate.

Saat terdakwa membonceng motor yang dikemudikan Tate dan berusaha kabur, tetapi saksi korban berhasil menarik baju. Hal itu membuat terdakwa jatuh dan berhasil diamankan.

Sementara Tate berhasil kabur. Perbuatan terdakwa dijerat Pasal 362 KUHP. (C-5)

Read previous post:
BERSIHKAN KALI GAJAH WONG – Kodim Yogyakarta Ajak Masyarakat Cintai Lingkungan

KEGIATAN TMMD reguler ke -101 tahun 2018 Kodim 0734/Yogyakarta yang kini dalam tahap Pra TMMD, juga menitik beratkan pada menumbuhkan

Close