KURAS HARTA IBU KOS – Penghuni Kos Diajukan ke Pengadilan

Saksi korban (tengah) dan beberapa saksi lain saat memberikan keterangan di persidangan
Saksi korban (tengah) dan beberapa saksi lain saat memberikan keterangan di persidangan

BANTUL (MERAPI)- Seorang perantau, YA (37) warga Nusa Tenggara Barat (NTB) tega menguras harta milik ibu kos atau saksi korban, Lina Mardi Ariyani di Soragan Ngestiharjo Kasihan Bantul. Dari perbuatan terdakwa, harta berharga berupa sepeda motor, televisi dan laptop berhasil dibawa lari.
“Saat penghuni lain pulang, terdakwa sendiri mengaku tak pulang dan memilih tinggal di kos. Tetapi ternyata dia tinggal di kos hanya ingin mencuri barang-barang milik saya,” ujar saksi korban Lina saat memberikan keterangan di muka persidangan yang dipimpin hakim Cahya Imawati SH MHum di PN Bantul, Kamis (4/1).
Terungkap di persidangan, awalnya pada Jumat 23 Juni 2017 sekitar pukul 13.00 terdakwa sebagai penghuni kos di salah satu kamar di rumah korban mengetahui rumah saksi korban dalam keadaan kosong karena ditinggal pergi ke Jakarta. Kemudian terdakwa dengan cara mendobrak berhasil masuk kamar korban yang dalam kedaan terkunci.
Selanjutnya terdakwa mengambil 1 unit TV merek Toshiba 32 inci warna hitam, 1 buah Laptop merek Acer warna hitam dan kunci sepeda motor yang terletak di kamar. Setelah itu terdakwa ke luar kamar mengambil sepeda motor Honda Beat yang berada di ruang tamu rumah.
Setelah mengeluarkan sepeda motor dari rumah, terdakwa menyalakannya kemudian menaiki dan membawa seluruh barang-barang tersebut. Akibat perbuatan terdakwa, total kerugian saksi korban mencapai Rp 17,2 juta. Perbuatan terdakwa dijerat jaksa Sekar Dianing SH dengan pasal 363 ayat (1) ke-5 KUHP. (C-5)

Read previous post:
Para saksi yang dihadirkan dalam sidang di PN Bantul
Pencuri Ancam Tembak Pemilik Burung

BANTUL (MERAPI) - Seorang pemilik burung love bird, Bagus mengaku mendapat ancaman akan ditembak oleh terdakwa AW (31) yang hendak

Close