Pererat silaturahmi pengurus dan anggota, DPC Peradi Wates gelar rapat dan buka puasa bersama

- Kamis, 30 Maret 2023 | 10:30 WIB
 Ketua panitia, Indah Wahyuni SH MH (Foto: Yusron Mustaqim )
Ketua panitia, Indah Wahyuni SH MH (Foto: Yusron Mustaqim )



HARIAN MERAPI - Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Wates menggelar rapat dan buka puasa bersama di Hotel Indah Palace Jalan Sisingamangaraja Yogya, Rabu (29/3/2023) petang.

Ketua panitia acara, Indah Wahyuni SH MH mengungkapkan, rapat dan buka puasa bersama ini sebagai salah satu ajang mempererat tali silaturahmi antara pengurus dan anggota DPC Peradi Wates.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang telah meluangkan waktu untuk datang ikut buka puasa dan dilanjutkan rapat bersama," ujar Indah Wahyuni kepada wartawan di sela-sela acara.

Baca Juga: 3 akibat yang didapat karena tidak membayar utang, mau kena azab ?

Dalam kesempatan tersebut dibahas sejumlah agenda DPC Peradi Wates terkait pelaksanaan kerja sama Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA).

Untuk pelak PKPA tahun 2023 ini DPC Peradi Wates menjalin kerja sama dengan Fakultas Hukum Universitas Janabadra (FH UJB) Yogyakarta dan Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (FSH UIN Suka) Yogyakarta dalam pelaksanaan PKPA.

"PKPA dengan Janabadra dimulai akhir Februari sampai awal Maret 2023 dan sudah berlangsung yang kesepuluh kalinya," imbuh Indah menjelaskan.

Untuk PKPA dengan UIN direncanakan akan dilangsungkan pada bulan Juni 2023.

Baca Juga: Majukan Event di Yogyakarta, Sejumlah Organisasi Gelar Diskusi

Pelaksana PKPA akan dikembangkan tak hanya digelar dengan satu kampus atau universitas namun juga akan dilakukan dengan kampus lain yang memiliki fakultas hukum.

Seperti diketahui, PKPA sebagai wadah bagi para peserta untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan keahlian dibidang hukum khususnya sebagai profesi advokat.

Selain itu, PKPA juga merupakan gerbang pertama bagi calon advokat untuk bisa menjadi advokat yang sesungguhnya.

Sebab PKPA ditujukan guna mempersiapkan peserta didik untuk mengikuti Ujian Profesi Advokat (UPA).

Baca Juga: Cara Membayar Puasa yang Sudah Bertahun-tahun, Semoga Allah Mengampuni dan Menerima Pembayarannya

Sementara Ketua DPC Peradi Wates, Detkri Badhiron SH MH MKn didampingi Wahyu Baskoro SH MKn mengucapkan terima kasih atas kesediaan pengurus dan anggota yang telah berpartisipasi dalam kegiatan rapat dan buka puasa bersama.

"Sebenarnya yang ngelis ikut rapat dan buka puasa bersama cukup banyak namun mungkin sebagian ada halangan sehingga tidak bisa hadir," terang Detkri.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X