HARI INI BERANGKAT TC DI CIKARANG – Tiga Pemain PSS Diberi Latihan Khusus

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Tim pelatih PSS Sleman memberi latihan khusus pada Irkham Milla, Mario Maslac, dan Fandry Imbiri. Latihan diberikan karena ketiganya baru bergabung latihan dan belum mencapai level kebugaran sesuai keinginan Dejan Antonic.

Danang Suryadi, pelatih fisik PSS membeberkan ketiga pemain wajib melahap program tambahan itu agar tidak kesulitan mengikuti latihan taktik dan strategi selama pemusatan latihan di luar DIY dalam waktu dekat.

“Di pemusatan latihan program latihan memasuki fase taktikal dan teknik serta uji tanding sebagai tahap persiapan untuk kompetisi bulan depan. Latihan khusus diberikan agar mereka bisa menyamakan level dengan pemain lainnya sebelum pemusatan,” beber Danang, Rabu (9/6).

Latihan khusus sendiri sudah tim pelatih berikan sejak Senin (7/6) lalu. Dibuka dengan tes fisik, ketiga pemain juga telah melahap berbagai macam program berkesinambungan di bawah pengawasan Dejan Antonic. Misalnya saja passing drill dan lari keliling lapangan menggunakan bola. Setelah memeriksa denyut nadi dan pemulihan kondisi, hasilnya cukup memuaskan. Milla, Maslac, dan Imbiri bisa segera mengikuti latihan taktikal saat pemusatan latihan.

“Sekarang sudah tidak masalah dan kami bisa lanjut latihan taktik dan materi lainnya. Program selama pemusatan latihan juga disusun agar pemain mencapai performa maksimal saat liga dimulai,” lanjut Danang.

Kapten PSS, Bagus Nirwanto membenarkan Danang. Menurut penilaiannya para penggawa Laskar Sembada telah siap 100 persen untuk melanjutkan program latihan selanjutnya di luar kota. Selain kesiapan fisik individu, bek kanan PSS ini juga membeberkan mereka telah siap secara mental untuk masuk ke materi taktikal. “Kerjasama antarlini dan chemistry antarpemain juga sudah terbentuk meski selama satu bulanan ini kami latihan fisik. Sehingga kami sangat siap untuk latihan lagi di luar kota,” kata Bagus.

Rencananya tim akan menjalani pemusatan latihan selama delapan hari terhitung sejak Kamis (10/6) ini di Cikarang, Jakarta. Manajemen memilih Cikarang karena punya fasilitas memadai dan jaraknya dekat dengan hotel tempat pemain menginap. Selama pemusatan latihan, Dejan Antonic menginginkan coba dua sampai tiga kali uji coba. Danilo Fernando, manajer PSS, menyanggupi permintaan tim pelatih itu. Mereka akan menjamu Persiba Balikpapan 12 Juni mendatang. “Lalu di tanggal 15 ada uji coba, dengan tim Liga 2 juga. Kami masih cari tapi sudah koordinasi dengan beberapa tim dan masih tunggu kabar,” beber Danilo. (Des)

Read previous post:
Karang Taruna Kulonprogo Segera Lantik Pengurus Baru

Close