Adik Temukan Kakak Bunuh Diri di Dapur

KALIBAWANG (MERAPI)- Warga Padukuhan Degan II, Banjararum Kalibawang, Kulonprogo, digegerkan dengan peristiwa gantung diri yang dilakukan Sujarwo Hadi Saputro (46), Rabu (9/6). Belum diketahui pasti, faktor apa yang mendorong aksi nekat buruh bangunan tersebut, namun diduga karena masalah keluarga.
Warga setempat yang juga merupakan adik korban, Agung Pamungkas (24) menyampaikan, tindakan nekat Sujarwo mengakhiri hidupnya diketahui sekira pukul 03.30 WIB. Saat itu, Agung yang hendak ke kamar mandi dikejutkan jasad korban yang sudah menggantung di dapur.
“Nggantungnya pakai tali tambang, diikat ke kayu blandar di dapur,” katanya.
Saat kejadian, Sujarwo mengenakan baju warna abu-abu bermotif kotak-kotak serta celana panjang krem yang dipotong. Agung bergegas memberitahu keluarga dan tetangga.

Berdasar informasi yang dihimpun, Sujarwo nekat gantung diri karena masalah rumah tangga. Ia sempat terlihat gelisah sebelum nekat mengakhiri hidupnya.
Peristiwa ini pun dilaporkan ke Polsek Kalibawang untuk diproses lebih lanjut. Jasad Sujarwo kemudian diturunkan dan dibawa ke Puskesmas Kalibawang guna keperluan pemeriksaan.

Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry menuturkan, berdasar pemeriksaan yang dilakukan petugas Puskesmas Kalibawang, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Saat ditemukan, pada jasadnya juga terdapat tanda-tanda gantung diri.
“Sehingga dapat disimpulkan bahwa korban meninggal dunia karena gantung diri. Jasadnya kami serahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan,” kata Jeffry. (Unt)

Read previous post:
Pertumbuhan Ekonomi DIY Diprediksi Terus Menanjak

Close