Ditinggal Pacar Menikah, Mahasiswi Bunuh Diri


WONOSARI (MERAPI)-Seorang gadis berstatus mahasiswi sebuah perguruan tinggi di Yogyakarta, SAA (22) warga Kalurahan Siraman, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri pada malam takbiran, Rabu (12/5) malam. Belum diketahui pasti penyebab dia berbuat nekat gantung diri. Namun kuat dugaan, dia depresi karena pacar yang dicintainya akan menikahi wanita lain.
Kapolsek Wonosari, AKBP Mugiman saat dikonfirmasi wartawan Minggu (16/5)membenarkan peristiwa tersebut. Dia menjelaskan, dari hasil pemeriksaan jenazah korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Dia tewas murni karena gantung diri dengan menggunakan selendang di ruang tengah rumah miliknya.

Menurut Mugiman, kejadian ini pertama kali diketahui oleh ibu korban. Sepulang dari suatu keperluan, saksi mendapati rumahnya dalam keadaan gelap dan pintu semua terkunci. Padahal saat meninggalkan rumah, saksi ingat anaknya masih berada di rumah. Saksi kemudian berusaha memanggil korban, namun tak ada jawaban. Lantaran curiga, dia kemudian meminta bantuan tetangga untuk mencongkel jendela rumah. Betapa kagetnya saksi saat melihat anaknya yang berstatus mahasiswi itu sudah tewas gantung diri menggunakan selendang.
Warga kemudian melaporkan kejadian ini ke petugas Polsek Wonosari. Polisi segera memeriksa jenazah korban dan mengevakuasinya. “Kami tak menemukan luka bekas penganiayaan. Korban murni tewas gantung diri,” jelasnya. Usai diperiksa, jenazah korban langsung diserahkan pihak keluarganya untuk dimakamkan.

Menurut Mugiman, pihaknya langsung melakukan penyelidikan usai kejadian itu. Saat dilakukan pemeriksaan, polisi menemukan pesan melalui ponsel korban dari pacarnya. Saat itu sang pacar mengatakan akan menikahi wanita lain. “Diduga hal itu yang memicu korban bunuh diri,” ujarnya.(Pur)

Read previous post:
Jack Miller Berjaya di Le Mans

DRAMA balapan MotoGP Prancis 2021 di sirkuit Le Mans menghasilkan Jack Miller tampil sebagai jawara, Minggu (16/5). Pembala Australia dari

Close