MAC’S HOME STUDIO (MHS) Andalkan Tembang “Bugisan Dadi Kenangan”

Mac’s Home Studio dalam sebuah penampilan. (MERAPI-SULISTYANTO)
Mac’s Home Studio dalam sebuah penampilan. (MERAPI-SULISTYANTO)

GRUP musik yang menamakan Mac’s Home Studio (MHS) biasa melantunkan lagu-lagu bergenre pop, keroncong, pop dut maupun dangdut. Personil grup ini banyak dari lulusan SMKI Yogyakarta dan ada yang masih kuliah di ISI Yogyakarta.

Salah satu lagu rutin dilantunkan MHS setiap tampil dalam berbagai kesempatan, yakni berjudul Bugisan Dadi Kenangan. Lagu ini karya salah satu vokalis di MHS, Anggit yang juga alumni SMKI Yogyakarta. Isi lagu terutama menceritakan sejumlah pengalaman sewaktu Anggit sekolah di SMKI Yogyakarta yang terletak di kawasan Bugisan Kasihan Bantul. Video klip banyak dibuat di Jalan Bugisan maupun kompleks sekolah setempat.
Adapun cuplikan lirik lagunya, Bugisan sing tansah dadi kenangan/ Nalikaning biyen pisan kenalan/ Mlaku gandengan seneng bebarengan/ Nalikaning biyen nandang kasmaran…

Menurut manager MHS, Surya Bima Putra, lagu berjudul Bugisan Dadi Kenangan sudah dirilis di Youtube. Jumlah penontonnya pun dari waktu ke waktu semakin bertambah. Selain Anggit, sejumlah personil lain dari MHS juga ada yang berusaha menciptakan lagu-lagu, baik berbahasa Indonesia maupun Jawa. Sedangkan latihan rutin dilaksanakan di markas MHS, yakni di kompleks Mac’s Home Studio kawasan Balecatur Sleman.

“Kami masih terus mengumpulkan lagu-lagu karya kami sendiri, semoga suatu saat dapat diwujudkan dalam bentuk album,” ungkap Bima, baru-baru ini.

Ditemui di sela-sela pentas rutin di kuliner Omah Kluwih kawasan Sleman, Bima menambahkan, saat ini personil MHS terdiri dari Reva (drum), Dimas (kendang), Yogi (cak), Wahyu (cuk), Desta (kibor), Jaya (bas), Eko (gitar), Aya Liona (vokal) dan Anggit (vokal). Sebagian pemusik sering juga menjadi kru gamelan sejumlah dalang wayang kulit.

“Karena sudah terbiasa main musik, sebagian personil ada yang sering tukaran pegang alat musiknya. Ada pula pemusik biasa menyumbangkan beberapa lagu ketika pentas maupun latihan rutin. Lagu-lagu yang dilantunkan MHS masih banyak milik grup musik maupun penyanyi sudah kondang, namun ada pula beberapa lagu ciptaan personil MHS,” beber Bima di akhir perbincangan. (Yan)

Read previous post:
Salah satu penampilan grup LSBO Gunungkidul dengan kesenian Campur Sari. (MERAPI-TEGUH)
Angkat Potensi Daerah, LSBO PWM DIY Gelar Malam Seribu Bulan

LEMBAGA Seni Budaya dan Olah Raga (LSBO) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY menggelar perhelatan Malam Seribu Bulan secara luring dan

Close