Motor Curian Ditinggal di Pinggir Jalan


KALIBAWANG (MERAPI) -Gara-gara lalai tidak mencabut kunci motor dari lubangnya, seorang pelajar warga Borobudur Magelang, Rehan Rama Irvano (16) sempat kehilangan motornya di kawasan Embung Tonogoro, Banjaroyo, Kalibawang, Kulonprogo. Beruntung, motor matic tersebut berhasil ditemukan petugas Polsek Kalibawang di pinggir jalan, kawasan Sirahan Salam Magelang.
Menurut keterangan, peristiwa pencurian motor tersebut terjadi pada Sabtu (1/5) sekira pukul 06.00 WIB. Kejadian bermula saat Rehan Rama Irvano bersama teman-temannya melakukan sahur on the road di wilayah Suroloyo, sekira pukul 03.30 WIB. Setelah selesai, korban dan rombongannya pulang.
“Dalam perjalanan pulang ketika sampai di Embung Tonogoro sekitar pukul 05.30 WIB, rombongan tersebut mampir dan korban memarkirkan kendaraannya,” kata Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry, Selasa (4/5).

Namun, Rama Rehan Irvano memarkirkan kendaraannya yakni Honda Genio AA 4938 IG dalam keadaan kunci masih menempel di motor. Sekira pukul 06.00 WIB saat rombongan hendak pulang, motor Rehan Rama sudah tidak ada di tempat. Ia kemudian melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polsek Magelang.
“Laporan itu ditindaklanjuti petugas Polsek Kalibawang dengan pencarian berbekal olah TKP dan keterangan sejumlah saksi,” kata Jeffry.
Pencarian yang dilakukan petugas membuahkan hasil. Motor Genio milik Rehan Rama ditemukan di pinggir jalan masuk wilayah Sirahan, Salam Magelang. Kuat dugaan, motor tersebut sempat dicuri namun kemudian ditinggalkan pelaku di pinggir jalan.
“Hingga kini, pelaku belum ditemukan,” kata Jeffry. (Unt)

Read previous post:
Satgas Tingkat RT Harus Dioptimalkan

Close