OTAK PENCURIAN MOBIL MEWAH TAK PERNAH JERA-Dulu Ditembak di Kaki Kiri, Kini di Kaki Kanan


SEMARANG (MERAPI)- Edy Supriyatno alias Icas (41) tak pernah jera. Lelaki berbadan kurus asal Pati yang tinggal di Kabupaten Malang(Jatim) itu, meski cacat berjalan pincang akibat tertembus puluru 10 tahun silam, tetap nekad mengotaki pencurian dua mobil mewah di Semarang. Dia pun dibekuk dan kembali ditembak polisi.
Menurut keterangan, Edy tertangkap di halaman RSUD Sidoarjo (Jatim). Selain Edy juga diringkus dua rekannya Sutrisno alias Sutris (41) dan Suchan alias Dheler (42), keduanya warga Sekarwadung Lumajang (Jatim). Mereka masing-masing mengalami luka tembak pada kaki. Sementara seorang pelaku lain berinisial Bow masih buron.

“Edy benar-benar tidak mengenal kapok. Walau dia (Edy) sebelumnya pernah tertembak pada kaki kanan dan sekarang berjalan pincang pakai alat bantu tongkat masih juga bersama rekannya melancarkan aksi kejahatan Curanmor,” ungkap Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, Minggu (2/5) sore.
Dikatakan, terungkapnya ulah Edy Cs bermula dari laporan korban Edi Marwan pada Rabu (28/4). Korban warga Jalan Kuala Mas Raya, Tanah Mas setelah bangun tidur pada pagi sekitar pukul 06.00 kaget melihat pintu rumah terbuka dan jendela dibuka paksa. Ia tambah kaget tidak menjumpai dua mobilnya Honda CRV putih H 8274 BD dan Lexus F Sport H 9 EM yang diparkir di garasi raib. Kasus curanmor itu oleh Korban terus dilaporkan ke Polrestabes Semarang.

Kapolrestabes menyebutkan adanya laporan korban, lalu pihaknya membentuk tim. Tim Resmob dipimpin Iptu Reza Arif Hadafi didukung bukti petunjuk, termasuk hasil rekaman CCTV yang terpasang di rumah korban terus memburu komplotan penjahat tersebut ke daerah Jawa Timur. Upaya pemburuan kurang dari 24 jam telah membuahkan hasil. Mula-mula dibekuk Edy di depan RSUD Sidoarjo, lalu menyusul dua rekannya, Subechan dan Sucipto. Keduanya sama-sama mengalami luka tembak pada kaki. Selain mengamankan tiga pelaku, penyidik juga menyita barang bukti mobil Honda CRV putih H8274 BD yang oleh pelaku diganti B 1219 PQR dan Lexus F Sport H 9 EM yang sudah diubah L 1648 DF.
Kedua mobil colongan itu direncanakan dijual usai Lebaran. Namun, nasib berbicara lain. Edy bersama konco konconya sebelum menikmati hasil kejahatan keburu dibekuk Resmob Polrestabes Semarang (Sky)

Read previous post:
DICEGAT DI PRAMBANAN, MOBIL DITAHAN-Travel Gelap Gagal Masuk Yogya

Close