Siapkan Mahasiswa Terampil Teori dan Praktik, UCY Gandeng Pengadilan Tinggi Yogya


BANTUL (MERAPI)-Guna meningkatkan kualitas pendidikan mahasiswanya, Universitas Cokroaminoto Yogyakarta, melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Pengadilan Tinggi Yogyakarta, Selasa (27/4).

Rektor Universitas Cokroaminoto Yogyakarta Ciptasari Prabawati SPsi MSc Phd mengatakan, beberapa tahun terakhir ini perguruan tinggi dituntut dalam mendidik mahasiswanya tidak hanya secara teoritik di kelas-kelas.

Tapi juga diminta untuk melibatkan mahasiswa dalam kegiatan yang sifatnya praktis dan profesional. Dengan demikian, pihaknya mengajak bekerjasama dengan Pengadilan Tinggi Yogyakarta dalam hal pendidikan.

“Kita ingin menyiapkan mahasiswa yang siap tidak hanya teori, tapi juga skil dan ketrampilan. Sehingga siap memiliki profesi kedepan,” kata Ciptasari.

Dengan kesempatan ini mahasiswa bisa belajar, magang dan pengikuti proses proses kerja di Pengadilan. “Dengan mahasiswa praktik langsung ini, sehingga ketika lulus kuliah, sudah siap untuk bekerja,” tandasnya.

Ketua Pengadilan Tinggi Yogyakarta Suripto mendukung upaya yang dilakukan Universitas Cokroaminoto. Pengadilan yang berada di Yogyakarta, mahasiswa dapat melakukan pelatihan dan melihat kinerja di pengadilan.

“Kita terbuka, ini salah satu tugas pokok sesuai dengan visi misi pengabdian ke masyarakat. Mahasiswa bisa mendapat manfaat dan pengadilan juga bisa melaksanakan misi. Jadi semua diuntungkan,” punglasnya. (Shn)

Read previous post:
Takjil Beracun Dikirim Nani karena Patah Hati

Close