DI JEMBATAN SRANDAKAN DAN SIMPANG EMPAT SEDAYU-Polisi Lakukan Penyekatan Jalur Pemudik

Aparat kepolisian Polres Bantul melakukan apel siap melakukan penyekatan di jalur-jalur pemudik.(MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Aparat kepolisian Polres Bantul melakukan apel siap melakukan penyekatan di jalur-jalur pemudik.(MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

BANTUL (MERAPI) – Untuk menghalau pemudik, Kepolisian Resor (Polres) Bantul akan melakukan peyekatan pintu masuk para pemudik di jembatan Srandakan dan simpang empat Sedayu. Penyekatan dilakukan untuk mencegah pemudik agar tidak masuk ke Bantul sehingga dapat mencegah penyebaran virus Covid-19.
“Penyekatan pintu masuk ke Bantul akan kami lakukan saat menjelang mudik Lebaran 2021 mulai 6 Mei mendatang.
Langkah ini kami lakukan menyusul adanya larangan mudik saat Lebaran Idul Fitri tahun 2021,” ujar Kapolres Bantul, AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono SIK kepada wartawan, Jumat (23/4).
Untuk itu, Polres Bantul telah melakukan pemetaan pada jalur yang dilewati para pemudik. Setidaknya ada dua titik yang akan dilakukan penyekatan kepada para pemudik. Dua lokasi yang dimaksud yakni jembatan Srandakan dan simpang empat Sedayu.
“Selama ini banyak pemudik dari luar kota masuk ke Bantul melalui jalur Srandakan dan Sedayu. Sehingga petugas yang ada di kedua wilayah tersebut akan melakukan penyekatan agar pemudik tidak masuk,” lanjut AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono menjelaskan.
Selama penyekatan, bagi para pemudik, petugas akan mengecek surat-surat jika bagi kendaraan yang masuk Bantul khusus plat dari luar kota. Sehingga bila dalam pemeriksaan diketahui ada indikasi pemudik maka akan diminta putar balik.
Tetapi bila kendaraan yang datang untuk urusan tugas atau pekerjaan tetap akan diperiksa kelengkapan surat-surat. Seperti apakah kedatangannya tersebut telah memiliki surat tugas kedinasan atau surat perintah perusahaan yang bersangkutan harus mampu menunjukkan. Termasuk kelengkapan seperti swab PCR atau antigen dengan hasil negatif.
“Untuk itu kami akan terus melakukan sosialisasi ini ke masyarakat. Kami berharap larangan ini harus dipatuhi bersama karena demi kepentingan bersama agar virus Covid-19 tidak menyebar,” tegasnya. (Usa)

Read previous post:
POLRESTA YOGYA LUNCURKAN ‘DOLAN JOGJA’- Perpanjang SIM, Diantar Sampai Rumah

YOGYA (MERAPI)- Polresta Yogyakarta terus melakukan inovasi untuk memberikan layanan kemudahan kepada masyarakat. Salah satunya layanan Delivery Online Driving License

Close