CEGAH PEREDARAN BENDA TERLARANG Prajurit TNI Gelar Sweeping di Perbatasan RI-PNG

GUNA mencegah peredaran barang-barang terlarang di wilayah perbatasan Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Kalibom menggelar kegiatan Sweeping di jalan Trans lintas Jayapura-Wamena di Kampung Kalibom, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (21/04/2021)

Kegiatan Sweeping ini juga dilaksanakan dalam rangka menjaga stabilitas keamanan di bulan suci ramadhan di wilayah perbatasan Papua.

 Hal ini disampaikan langsung oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat ketika di temui di Pos Kotis Distrik Mannem, Kabupaten Keerom. Rabu (21/04/2021)

“Semua orang yang melintas wajib dilakukan pemeriksaan, baik surat-surat dokumen identitas diri, ataupun barang-barang yang dibawa” tegas Dansatgas.

“Sweeping ini mendapat dukungan dan apresiasi dari warga sekitar, warga setuju dengan adanya kegiatan Sweeping di wilayah perbatasan ini khusunya Kampung Kalibom agar mejadi lebih aman” imbuhnya.

Ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat dalam jangka panjang untuk melindungi masyarakat dan mencegah rusaknya moral anak bangsa dari peredaran barang-barang terlarang.

Sweeping yang digelar oleh Pos Kalibom pada hari Rabu tanggal 21 April mulai pukul 10.00 s.d. 15.00 WIT ini berjalan dengan aman dan lancar, tidak ditemukan barang-barang terlarang ataupun dokumen identitas masyarakat yang mencurigakan.

Kegiatan serupa akan terus digelar dalam waktu yang berbeda-beda demi terciptanya stabilitas keamanan serta memcegah peredaran barang terlarang di wilayah pernatasan.  (Fin)

Read previous post:
MERAPI-ISTIMEWA Satgas Yon 512 peringati Hari Kartini bersama anak-anak TK
Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Peringati Hari Kartini

Close