WUJUDKAN KAMPUNG SEHAT Satgas Yonif 512 Obati Warga

DEMI terwujudnya masyarakat dan lingkungan yang sehat, Satgas Pamtas RI – PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Sawiyatami melaksanakan kegiatan pengobatan keliling kepada masyarakat Kampung Sawiyatami Sawiyatami, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (20/04/2021)

Tidak hanya melakukan pengobatan, anggota Pos Sawiyatami juga memberikan pemahaman kepada warga kampung yang ditemui tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan pola hidup sehat.

Wadansatgas Mayor Inf Sarasin Celianto dalam rilis tertulisnya mengungkapkan bahwa kegiatan ini dapat mempererat hubungan tali silaturahmi antara TNI dengan Masyarakat.

“Dengan melakukan pengobatan keliling kesulitan masyarakat di bidang kesehatan akan dapat diatasi, serta hubungan harmonis antara TNI dengan masyarakat akan selalu terjaga” tutur Wadansatgas.

“Anggota Pos Sawiyatami juga memberikan pemahaman tentang pentingnya pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan agar kesehatan masyarakat selalu terjaga” imbuhnya.

Masyarakat sangat antusias ketika mendengar himbauan yang diberikan oleh Danpos Sawiyatami Serka Rahmad Kusuma tentang pentingnya selalu menjaga pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan.

Ketika berkeliling di kampung, Pos Sawiyatami memberikan bantuan pengobatan kepada Albert Bagiasi (37) salah satu warga yang mengeluhkan sering pusing dan mual.

Albert mengucapkan terima kasih kepada anggota pos karena telah memberikan bantuan pengecekan kesehatan dan memberikan obat sesuai dengan keluhan yang dirasa.

“Terima kasih kepada bapak tentara karena telah megobati dan memberi vitamin saya, semoga kebaikan bapak tentara diberkati Tuhan Yesus” ucap Albert.

“Kami warga Kampung Sawiayatami merasa sangat terbantu dengan adanya Pos TNI yang sering melakukan pengobatan keliling di kampung kami” imbuhnya. (Fin)

Read previous post:
MERAPI-ISTIMEWA Prajurit Yonif 512/QY bersama siswa SD di perbatasan
Satgas Yonif 512 Bagikan Tas Sekolah di Perbatasan RI-PNG

Close