Samuel Devin Layak Sandang ‘Rookie of The Year’

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Bima Perkasa Jogja (BPJ) dianggap menjadi pabrik pemain muda terbaik di Indonesian Basketball League (IBL). Selama tiga tahun terakhir, wakil Yogya di liga basket tertinggi itu selalu menyumbang nominasi pemain muda terbaik. Musim 2018/2019 ada nama Samuel Benedict Pamelay yang masuk nominasi. Setahun berikutnya, Tifan Eka Pradita menyusul. Musim ini, Samuel Devin paling dijagokan merebut penghargaan bergengsi itu.

Pasalnya statistik Rookie Bima Perkasa itu paling mentereng di antara pemain muda lainnya. Selama 16 pertandingan di fase grup, Devin mengoleksi 158 poin dengan rata-rata 9,88 poin per game. Catatan ini lebih tinggi dari Tifan musim lalu dengan catatan 5,18 poin per game dan para pemain muda lain di 11 klub berbeda. David Singleton, pelatih Bima Perkasa, mengatakan Devin masih bisa berkembang lebih dari catatan yang dia bukukan selama fase reguler.

“Dia (Devin) telah menjadi bagian penting dari tim ini. Saya harap dia bisa terus berkembang, dengan atau tanpa gelar yang sekarang sedang hangat dibicarakan,” kata David, Senin (20/4).

Performa apik Devin mendapat banyak sanjungan. Namun Devin sendiri tak mau berharap banyak karena target pribadinya bukan gelar pribadi melainkan membawa Bima Perkasa lolos ke final. Dirinya juga mengaku masih harus banyak belajar taktikal bersama David Singleton dan sejumlah pemain senior seperti Azzaryan Pradhitya. “Saya masih harus banyak belajar dan saya berterima kasih pada banyak orang yang merasa saya yang paling pantas. Dalam kepala saya hanya ada tim,” tegas Devin. (Des)

Read previous post:
Cerita Bergambar W.A.S.P

Close