DIKUKUHKAN AWAL MEI – SK Kepengurusan KONI DIY Sudah Diteken

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Surat keputusan (SK) pengesahan kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY periode 2021-2025 sudah ditandatangani Ketua Umum (Ketum) KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman. Dengan demikian pengurus resmi dapat menjalankan tugasnya sejak Selasa (20/4).

KONI DIY, Prof Dr Djoko Pekik Irianto MKes AIFO di Yogya, mengatakan, untuk SK kepengurusan KONI DIY yang sudah sejak beberapa hari berada di Jakarta, kemarin telah ditandatangani oleh Ketum KONI Pusat. “Alhamdulillah, tadi pagi SK KONI DIY sudah ditandatangani (Pak Marciano Norman,” terangnya, kemarin.

Dengan telah ditandatanganinya SK kepengurusan KONI DIY oleh Ketum KONI Pusat, maka Djoko mengatakan, figur-figur yang masuk dalam kepengurusan KONI DIY sudah dapat mulai bekerja guna mendukung pembinaan olahraga di DIY. Kerja cepat ini menurutnya sangat penting karena dalam beberapa bulan kedepan, KONI DIY sudah harus mengikuti ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

Untuk itulah, kepengurusan hasil Musorda pada 27 Maret lalu ini diharapkan langsung tancap gas untuk menjalankan semua program, khususnya persiapan menuju PON. “Prinsipnya, sebelum SK keluar sebenarnya pengurus-pengurus kami juga sudah tetap menjalankan rencana program menuju PON. Nah, setelah sekarang SK sudah ditandatangani, jelas akan semakin mantap dan cepat,” tandasnya.

Disinggung mengenai siapa saja figur yang masuk dalam kepengurusan periode ini, guru besar FIK UNY ini masih enggan membeberkannya meski SK dari KONI Pusat sudah turun. Rencananya, seluruh pengurus akan diundang ke KONI DIY pada Kamis (22/4) besok untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut mengenai rencana program-program yang akan dijalankan KONI DIY empat tahun kedepan.

Namun demikian, Djoko menjelaskan, untuk susunan kepengurusan akan ada beberapa perubahan dimana 50 persen figur datang dari pengurus lama dan 50 persen lainnya datang dari muka-muka bari yang berasal dari cabang olahraga, perwakilan KONI kota/kabupaten, akademisi dan profesional. “Jumlahnya masih sama seperti pengurusan lama yakni 37 personel. Untuk pastinya siapa saja, besok tanggal 22 saja,” kelitnya.

Sementara itu untuk pengukuhan kepengurusan baru ini, Djoko berharap bisa dihadiri langsung oleh Gubernur DIY Sri Sultan HB X dan Ketum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman. “Awalnya kami usulkan tanggal 27 April besok karena pas 1 bulan setelah Musorda KONI DIY. Tapi ini kami baru mendapatkan informasi kalau setelah disesuaikan dengan jadwal Gubernur dan Ketum KONI Pusat, pengukuhan digelar tanggal 3 Mei,” tandasnya. (Asr)

Read previous post:
Nikmati Kopi dalam Bentuk Bakpia, Wingko dan Geplak

KOKAP (HARIAN MERAPI) - Bosan menikmati kopi hanya dalam bentuk seduhan saja? Tidak perlu khawatir. Sebab belakangan ini, kopi banyak

Close