Tingkatkan Kepedulian, Ratusan Takjil Dibagikan

Rangkaian acara pembagian takjil oleh jajaran Polres, Kodim, Kejaksaaan Negeri Kulonprogo dan ormas wilayah setempat. (HARIAN MERAPI-AMIN KUNTARI)

WATES (HARIAN MERAPI) – Masyarakat Kulonprogo diajak untuk terus meningkatkan kepedulian dan menjaga kerukunan antarumat beragama. Terutama, selama bulan suci Ramadan ini.

Salah satu langkah dalam meningkatkan kepedulian dan menjaga kerukunan adalah dengan membagikan takjil atau makanan untuk berbuka puasa. Hal itu pula yang dilakukan jajaran Polres Kulonprogo, Kodim 0731/Kulonprogo, Kejaksaan Negeri Kulonprogo dan sejumlah ormas di Kulonprogo.

Kapolres Kulonprogo, AKBP Tartono menyampaikan, pihaknya telah membagikan takjil ke sejumlah titik di wilayah Kulonprogo. Bahkan bersama Kodim, Kejaksaan dan ormas, Polres Kulonprogo juga membangun dapur umum untuk menyediakan takjil yang dibagikan kepada masyarakat.

“Ormas yang kami gandeng dalam kegiatan ini adalah Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kulonprogo dan Himpunan Putra-Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Kulonprogo,” kata Tartono, Senin (19/4).

Aksi ini, lanjutnya, merupakan wujud kepedulian instansinya dan instansi terkait kepada masyarakat, terutama yang masih berada di luar rumah menjelang waktu berbuka puasa. Pihaknya juga ingin mengajak masyarakat Kulonprogo untuk meningkatkan kepedulian dan menjaga kerukunan antarumat beragama.

“Melalui kegiatan ini kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama saling peduli,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, sedikitnya ada 500 paket takjil dan menu makanan berat yang dibagikan kepada masyarakat. Ketua MPC Pemuda Pancasila Kulonprogo, Bagus Jalu Anggara mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah TNI dan Polri yang telah menggandeng ormas dalam kegiatan ini.

“Kami berterimakasih karena telah dilibatkan dalam kegiatan sosial ini. Tentu saja, kami siap berkontribusi dan bersinergi dalam setiap kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat,” katanya. Menurut Jalu, ada 100 paket takjil dari Pemuda Pancasila yang dibagikan bersama milik TNI Polri. Selain itu, ada pula 100 paket takjil dari Hipakad yang ikut dibagikan. (Unt)

Read previous post:
Bos Perabot Dibunuh Saat Berhubungan Intim

Close