Dilempar Batu Cah Klitih, Remaja Jatuh dari Motor hingga Rahang Patah

KOTAGEDE (MERAPI)- Aparat Polsek Kotagede Yogya meringkus seorang anggota gerombolan klitih yang bikin onar di Jalan Ngeksigondo, Kotagede, Yogya. Gerombolan ini cukup sadis. Korban yang juga seorang remaja, dilempar batu hingga mengenai wajah tanpa alasan jelas. Korban jatuh dari motor dan mengalamai luka serius.
Kapolsek Kotagede Komplo Dwi Tavianto kepada wartawan, Minggu (18/4) membenarkan kejadian ini. Dia menjelaskan, pelaku yang diamankan polisi adalah KA (16) warga Kota Yogya. Meski demikian pelaku tak ditahan karena masih di bawah umur. “Pelaku masih diperiksa intensif,” ujarnya.
Kompol Dwi Tavianto menjelaskan, aksi klitih dilakukan gerombolan pelaku pada 14 April 2021 lalu. Korban aksi pelaku adalah Kevin Satrio Wicaksono (16). Akibat kejadian ini, korban mengalamai luka di bagian pipi sebelah kanan terkena lemparan batu hingga bengkak, mata lebam, bibir sobek hingga dijahit di bagian luar dalam dan rahang patah.

Menurut Dwi Tavianto, kejadian itu berawal saat korban bersama dua temannya, saksi Alvin dan Alvito jalan-jalan selepas salat subuh sekira pukul 06.15 wib di Jalan Ngeksigondo Kotagede. Dari arah Lapangan Karang Kotagede, rombongan pelaku menggunakan 7 sepeda motor melaju konvoi menuju Jalan Ngeksigondo. Sesampainya di depan RS Permata Bunda Kotagede, rombongan korban dan saksi berpapasan dengan rombongan pelaku. Tanpa alasan jelas, pelaku KA yang membonceng sepada motor tiba-tiba melemparkan sepertiga batako ke arah rombongan korban dan saksi hingga mengenai kepala/wajah korban. Akibat kejadian itu, korban langsung jatuh dari sepeda motor dan mengalamai luka serius di wajah.
Setelah terjatuh, korban bersama saksi langsung lari karena rombongan pelaku berhenti dan mengejar korban. “Sepeda motor korban ditinggal lari. Korban sempat melihat kunci sepeda motornya diambil oleh salah satu rombongan pelaku,” ujarnya.

Ditambahkan, rombongan pelaku diketahui lari ke arah barat. Usai kejadian itu, korban kemudian dibawa ke ke PKU Muhamadiyah Kotagede untuk perawatan. “Karena lukanya, korban dirujuk ke RS Harjolukito untuk perawatan lebih lanjut,” ujar Dwi Tavianto.
Usai mendapatkan perawatan medis, korban diantar orangtuanya kemudian melapor ke Polsek Kotagede. Usai mendapat laporan korban dan orangtuanya, polisi segera bergerak melakukan penyelidikan. Tak butuh waktu lama bagi polisi untuk mengidentifikasi pelaku. Sebab mereka memang sering berkeliaran di sekitar Kotagede. Satu pelaku, yang merupakan eksekutor pelemparan batu itu kemudian diamankan polisi. “Terkait motif penyerangan masih kami dalami. Pelaku masih diperiksa intensif,” tandasnya.(Shn)

Read previous post:
ilustrasi
Bikin Bising, Anak Nongkrong Dibubarkan Aparat

KARANGANYAR (MERAPI) - Sekumpulan pemuda bermotor di Flyover Simo, Kebakkramat dibubarkan aparat gabungan dari kepolisian, TNI dan Satpol PP, Sabtu

Close