MENUJU WBK DAN WBBM – Kanwil Dukung Rutan Bangun Zona Integritas

Kepala Kantor Kanwil Kemenkumham DIY, Budi Argap Situngkir saat melakukan penguatan dan motivasi di Rutan Bantul.(MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Kepala Kantor Kanwil Kemenkumham DIY, Budi Argap Situngkir saat melakukan penguatan dan motivasi di Rutan Bantul.(MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

BANTUL (MERAPI) -Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) DIY, Budi Argap Situngkir mendukung Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Bantul dalam penguatan pembangunan zona integritas. Penguatan pembangunan Zona Integritas dilakukan untuk mewujudkan Rutan Bantul menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2021.
“Kami mendukung penguatan pembangkit Zona Integritas di Rutan Bantul untuk meraih WBK dan WBBM. Untuk meraih kedua predikat tersebut butuh kerja sama semua pihak,” ujar Budi Argap Situngkir, Sabtu (17/4).
Untuk itu, Budi Argap Situngkir memberikan penguatan serta motivasi agar kedua Satuan Kerja yakni Rutan Kelas IIB dan Rupnasan Bantul untuk berjuang dan bersama-sama meraih predikat WBK dan WBBM pada tahun 2021.
Disebutkan, ada 7 satker yang masuk predikat WBK. Setelah 7 satker ini, 10 satker berikutnya termasuk Rupbasan Kelas II Bantul bisa menyusul untuk meraih predikat WBK. Dan teman-teman di 7 satker yang salah satunya Rutan Kelas IIB Bantul agar bisa meningkat menjadi WBBM.
Dengan semangat, kekompakan dan kebersamaan, kedua satker ini dapat memperoleh hasil yang maksimal. “Kami berpesan agar ada peningkatan dalam pelayanan publik, kalau perlu kita membuat group Whatsapp untuk keluarga WBP agar mereka mengetahui kegiatan pembinaan apa yang ada di dalam Rutan,” tegas Budi.
Sementara Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB Bantul, Enjat Lukmanul Hakim mengajak semua pegawai agar selalu bersyukur dan bekerja keras dan kerja ikhlas. “Dalam suatu organisasi itu ibarat roda gir yang berputar dalam suatu mesin, harus saling bersinergi satu sama lain agar bisa bergerak motornya,” tegasnya. (Usa)

Read previous post:
Risiko Bikin Video Mesum

ADA nasihat bijak: jangan pernah foto bugil di depan kamera, apalagi beradegan mesum, apalagi sampai divideo segala. Sebab, suatu saat

Close