JALIN KOMUNIKASI DAN BANGUN SEMANGAT NASIONALISME Satgas Pamtas Yon 403/WP Ajak Warga Olahraga Bersama

OLAHRAGA memiliki kemampuan untuk mengubah dunia, tidak hanya untuk menginspirasi antara individu dengan individu saja namun juga dapat mempersatukan mereka dalam satu semangat nasionalisme. Hal tersebut yang menjadi dasar personel Pos Batom mengajak bermain bola voli masyarakat Kampung Batom, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, di Kabupaten Keerom, Papua. Rabu, (14/4/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa kepada para Danpos berikut personel Posnya  disamping melaksanakan tugas pokok pengamanan perbatasan agar tetap selalu menjaga kebugaran tubuhnya dengan melaksanakan olahraga ringan guna sekedar memanaskan tubuh agar tetap seimbang.

“Para Danpos agar selalu menghimbau dan mengajak personel di Posnya untuk rutin berolahraga menjaga tubuhnya agar tetap sehat dan bugar dengan melaksanakan olahraga ringan diantaranya bermain bola voli guna sekedar memanaskan tubuh agar tetap seimbang.” Tutur Ade.

Di tempat terpisah, Danpos Batom Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letda Inf Halis Didik T mengungkapkan bahwa kegiatan bermain bola voli ini merupakan wahana komunikasi sosial yang dilakukan Personel Pos Batom kepada Masyarakat sehingga komunikasi secara dua arah bahkan lebih yang dilakukan dengan tanpa sadar membentuk keakraban, soliditas tim dan semangat sportifitas, selain itu manfaat bermain bola voli bagi kesehatan tubuh diantaranya yaitu meningkatkan kekuatan tubuh, memperlancar metabolisme tubuh, membangun ketangkasan, kecepatan, dan keseimbangan tubuh, menyehatkan jantung, membangun kekuatan otot-otot, dan meningkatkan kemampuan aerobik tubuh.

“Melalui olahraga bola voli ini selain sebagai wahana komunikasi dua arah bahkan lebih yang dilakukan dengan tanpa sadar membentuk keakraban, soliditas tim dan semangat sportifitas yang baik antara personel Satgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista dengan masyarakat dilingkungan Pos Batom, selain itu bermain bola voli juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh kita diantaranya meningkatkan kekuatan tubuh, memperlancar metabolisme tubuh, membangun ketangkasan, kecepatan, dan keseimbangan tubuh, menyehatkan jantung, membangun kekuatan otot-otot, dan meningkatkan kemampuan aerobik tubuh.” Pungkas Halis. 

Hal tersebut yang memberikan ide bagi Danpos Batom, salah satu pos terdepan jajaran Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 403/Wirasada Pratista untuk melaksanakan kegiatan olahraga bola voli bersama masyarakat yang ada di sekitaran Pos.

Distrik batom yang berada di wilayah pegunungan bintang merupakan salah satu daerah dengan endemis malaria yang sangat tinggi, hal ini telah menjadi perhatian khusus bagi Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista yang selalu menekankan kepada para Danpos disamping melaksanakan tugas pokok pengamanan perbatasan agar tetap menjaga kebugaran tubuh dengan melaksanakan olahraga ringan guna sekedar memanaskan tubuh sehingga tetap seimbang.  (Fin)

Read previous post:
Pertama Kali, L’Oréal Professionnel Gelar Peluncuran Virtual Smoky Hair Dengan Puluhan Hadiah

YOGYA (HARIAN MERAPI) - Dalam rangka merayakan peluncuran kreasi Smoky Hair yang bold dan brave, L’Oréal Professionnel mengadakan acara virtual

Close