WUJUD NYATA KEPEDULIAN TNI TERHADAP DUNIA PENDIDIKAN DI PAPUA Satgas Yonif 512/QY Mengajar Siswa SD Inpres

SEBAGAI bentuk perhatian serta kepedulian nyata Satgas Yonif Mekanis 512/QY terhadap perkembangan dunia pendidikan di wilayah perbatasan, yaitu di Papua, prajurit TNI Yonif 512/QY mengunjungi SD Impres di Kampung Ampas, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Rabu (14/4/2021). Dalam kunjungan itu juga sejumlah prajurit membantu guru sebagai tenaga pendidik dalam proses belajar mengajar demi meningkatkan kualitas pendidikan di perbatasan Papua.

Dansatgas Yonif 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat menegaskan, bahwa untuk meningkatkan taraf pendidikan di wilayah perbatasan merupakan salah satu kewajiban dari TNI, khususnya bagi anggota TNI yang sedang melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan (Pamtas).

 “Kami akan berupaya untuk membantu semaksimal mungkin sesuai dengan batas kemampuan kami, untuk meningkatkan taraf pendidikan di wilayah perbatsan yang menjadi tugas dan tanggung jawab kami. Seperti yang dilakukan oleh salah satu anggota kami Koptu Nuratmaji dari Pos Ampas yang mengunjungi SD Impres di Kampung Ampas,” terang Letkol Taufik.

Rumbiak (44) menyampaikan bahwa senang ketika melihat anggota TNI yang memiliki cara mengajar unik, berbeda dari guru-guru yang lainya sehingga memberikan warna baru dan membuat anak-anak lebih semangat pada saat belajar.

“Saya senang dengan kedatangan anggota TNI dari Pos Ampas ini karena sudah membantu kami dalam proses belajar mengajar, anak-anak sangat senang dan antusias dalam proses belajar kali ini” ucap Rumbiak salah satu guru SD Impres.

“Saya melihat Bapak Atmaji memiliki cara yang berbeda, sehingga anak-anak merasa senang sekali sampai lupa waktu, bahkan pada saat jam pulang sekolah anak-anak masih semangat untuk belajar, saya merasa terharu melihat hal ini” imbuhnya.  (Fin)

Read previous post:
MERAPI-ISTIMEWA Prajurit Satgas Pam Yon Mekanis 512/QY cek kesehatan warga
BLUSUKAN DAN SAMBANG KE KAMPUNG PERBATASAN Prajurit Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY Cek Kesehatan Warga

Close