CIPTAKAN KONDISI WILAYAH PERBATASAN RI-PNG YANG AMAN Prajurit Satgas Yon 512/QY Gandeng Pemuda Papua

PRAJURIT Yonif 512/QY yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG hingga saat ini  terus berupaya untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat demi terciptanya lingkungan yang aman. eperti yang dilaksanakan oleh anggota Pos Kalipay dengan melaksanakan kegiatan komsos di Kampung Pund, Distrik Waris Kab. Keerom., yaitu melakukan poendekatan kepada para pemuda untuk diajak bergandeng tangan bersama-sama mencipatkan keamanan di wilayah perbatasan.

Hal ini seperti dijelaskan Dansatgas Yonif 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat, Selasa (13/4/2021).  Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengajak seluruh komponen masayarakat dalam menjaga keamanan di wilayah perbatasan, karena menjaga keutuhan wilayah NKRI bukan hanya kewajiban bagi TNI akan tetapi kewajiban bagi seluruh warga negara.

 “Membangun keakraban dengan masyarakat di perbatasan merupakan tugas wajib bagi Satgas Pamtas Salah satu cara mewujudkannya adalah dengan melakukan Komunikasi Sosial, guna menciptakan interaksi serta kekompakan antara TNI dengan masyarakat” ucap Letkol Inf Taufik.

“Dengan adanya interaksi dan komunikasi antara TNI dengan masyarakat akan dapat mempererat ikatan persaudaraan, serta dapat mencegah terjadinya permasalahan di wilayah tersebut” imbuhnya.

Anggota Pos Kalipay Serda Samronj dan Prada Sugeng berkomunikasi sosial dengan Martinus Amo (36) dan Alex (43) di Kampung Pund, dalam pertemuan tersebut terjadi komunikasi yang baik, banyak hal-hal dibahas dengan tujuan agar Kampung Pund kedepanya bisa semakin berkembang.

“Kami berharap abang-abang tentara dari Pos sering datang ketempat kami, kami merasa senang dan aman kalau ada abang Pos yang datang, kami akan ikut menjaga keamanan di Kampung bersama dengan abang Pos dari TNI” ucap Martinus Amo.

Hal ini menunjukan bahwa TNI selalu diterima di tengah  masyarakat dimanapun berada, dengan kegiatan yang dilakukan oleh anggota Pos Kalipay tersebut maka akan tercipta lingkungan yang aman, nyaman dan tentram.  (Fin)

Read previous post:
Tebang Kayu di Hutan Negara, 10 Orang Jadi Tersangka

Close