Tim Formatur KONI DIY Periode 2021-2025 Selesaikan Pembentukan Kepengurusan

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Tim Formatur Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY telah menyelesaikan tugas pembentukan kepengurusan periode 2021-2025. Djoko Pekik selaku ketua formatur dengan anggota KPH Yudhanegara dan Ir Pramana telah mengirimkan surat pada Ketua Umum (Ketum) KONI Pusat untuk segera menerbitkan SK Kepengurusan 2021-2025.

“Untuk mempercepat terbitnya SK, kami akan menugaskan anggota untuk bertemu langsung dengan Sekjen KONI Pusat di Jakarta sekaligus audiensi,” kata Djoko Pekik, Senin (12/4).

Adapun pembentukan pengurus dilakukan sesuai amanah Musorda KONI DIY 27 Maret lalu. Susunan pengurus merupakan representasi pengda cabang olahraga (cabor), badan fungsional, KONI kabupaten/kota, akademisi, unsur Pemda, dan profesional. Djoko Pekik yang juga menjabat Ketum KONI DIY menegaskan pemilihan tetap mengutamakan kompetensi dan profesional. “Jumlah personel kepengurusan sama dengan periode lalu yakni sebanyak 37 personel, lebih dari 50 persen terdiri wajah baru, sekitar 20 persen perempuan,” tambah Djoko Pekik.

Untuk mengikat komitmen dan dan kesungguhan menjadi pengurus KONI DIY 2021-2025, para calon pengurus telah dikumpulkan untuk menandatangani Pakta Integritas. “Pelantikan rencananya sebelum akhir bulan April. Ketum KONI Pusat kabarnya bersedia hadir,” jelas Djoko Pekik. (Des)

Read previous post:
Satpol PP Siap Ciptakan Keamankan Bulan Ramadan

BANTUL (MERAPI) - Aparat Satpol PP dan Sat Linmas Bantul menggelar apel kesiap-siagaan di halaman Satpol PP Bantul, Senin (12/4).

Close