TNI Satgas RI-PNG Bantu Tas Sekolah

DALAM  rangka meningkatkan semangat anak-anak untuk menuntut ilmu di perbatasan Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY membagikan buku tulis dan tas sekolah kepada siswa di SD PGRI Yamara di Kampung Yamara, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom.

Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan sumber daya manusia agar dapat bersaing demi kemajuan wilayah perbatasan.

Anggota Pos Yamara memotivasi anak-anak agar selalu bersemangat dalam menuntut ilmu sehingga kelak bisa berprestasi demi meraih cita-cita yang di inginkan, meskipun dengan segala keterbatasan yang ada.

Anak-anak di SD Yamara sangat senang dengan kedatangan anggota TNI Pos Yamara di sekolah mereka, bahkan ada salah satu anak yang menyampaikan apabila sudah besar ingin menjadi TNI.

Sementara itu, Soni (54) Kepala Sekolah sangat berterima kasih atas bantuan buku tulis dan tas sekolah yang diberikan oleh anggota Pos Yamara.

“Saya selaku kepala sekolah sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan, saya salut dan bangga memiliki anggota TNI seperti anggota Pos Yamara yang mau datang mengunjungi anak-anak disini, semoga anggota Pos Yamara selama bertugas selalu diberikan kesehatan” ucap Soni.

Kegiatan Pos Yamara tersebut merupakan salah satu program Satgas Yonif 512 di bidang pendidikan, hal tersebut di ungkapkan oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya. Sabtu (10/4/2021)

“Saya memerintahkan kepada seluruh Pos Jajaran Satgas 512 agar sering memgunjungi adik-adik kita di wilayah perbatasan yang sedang menuntut ilmu, agar kami tahu apa yang menjadi kendala sehingga kami dapat membantu” tutur Dansatgas.

“Kegiatan pemberian buku tulis dan tas sekolah ini merupakan salah satu dari program kami, sekaligus memotivasi para murid agar lebih giat dalam belajar” imbuhnya.  (Fin)

Read previous post:
MERAPI-ISTIMEWA Prajurit TNI bersama warga bersihkan lingkungan
LAKSANAKAN PROGRAM SABTU BERSIH TNI Ajak Warga Kerja Bakti

Close