Tingkatkan Gizi Balita, TNI Bantu Giat Posyandu

DALAM rangka membantu pemerintah khusunya Dinas Kesehatan, Satgas Pamtas RI – PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Arso XIII membantu tenaga medis dalam melaksanakan Program Posyandu di Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Kamis (8/4/2021).

Dansatgas Yon Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam keterangannya menyampaikan, posyandu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan satu bulan sekali, kegiatan yang dilakukan berupa penimbangan berat badan untuk balita dengan tujuan memantau pertumbuhan anak, imunisasi, gizi serta pelayanan kesehatan ibu. Dilain sisi, bahwa tujuan kegiatan ini untuk membantu tenaga kesehatan dalam pelayanan agar lebih tertib, cepat dan efisien dalam proses pendataan.

“Kami membantu agar proses pelayanan yang dilakukan oleh bidan dan perawat menjadi lebih cepat karena Posyandu merupakan salah satu Program pemerintah yang wajib di dukung oleh seluruh elemen masyarakat” terang Dansatgas.

Tenaga kesehatan yang melaksanakan Posyandu di Kampung Naramben menyambut baik kedatangan anggota Pos Arso XIII yang dimpimpin oleh Wadanpos Sertu Ferbi tersebut.

Istiqomah (36) selaku ketua dari pelaksana Posyandu di Kampung Naramben mengungkapkan bahwa dengan adanya bantuan dari anggota Pos Arso XIII pihaknya merasa terbantu dalam semua proses kegiatan pelayanan, mulai dari penimbangan berat badan, pengukuran tinggi Balita sampai dengan imunisasi. 

“anggota TNI dari Pos Arso XIII sangat berperan aktif dalam mendukung kegiatan Posyandu, ditambah para anggota TNI sangat ramah dan cepat membaur dengan kami sehingga kegiatan posyandu ini berjalan dengan cepat dan lancar. Kami semua merasa sangat senang dengan adanya peran serta anggota TNI dalam membantu kegiatan posyandu, semoga kegiatan selanjutnya Pos Arso XIII juga datang lagi”  kata Isytiqomah.  (Fin)

 

Read previous post:
MERAPI-ISTIMEWA Prajurit Satgas RI-PNG berkunjung ke tokoh kampung
TNI Sambangi Tokoh Kampung Perbatasan RI-PNG

Close