WUJUD NYATA PEDULI DUNIA PENDIDIKAN DI PAPUA Prajurit TNI Bagikan Tas Sekolah

WUJUD nyata yang dilakukan oleh prajurit TNI dari Yonif Mekanis 512/QY yang tergabung dalam Satgas perbatasan RI-PNGD dalam rangka membantu pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa salah satunya dalah mengunjungi murid taman kanak-kanak (TK) Tunas Harapan Arso XIII di Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (6/4/2021). Dalam kunjungan tersebut juga dilakukan pemberian bantuan tas sekolah kepada murid TK.

Dalam keterangannya, Dansatgas Yon Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Pos Arso XIII ini juga bertujuan untuk meningkatkan semangat anak-anak di TK tunas harapan agar lebih giat belajar. Selain itu

juga  merupakan upaya untuk mempererat hubungan emosional antara anggota TNI dengan anak-anak dan masyarakat di wilayah perbatasan.

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami untuk ikut serta membantu pemerintah setempat dalam memajukan dunia pendidikan di wilayah perbatasan,” tutur Dansatgas.

Titin (52) selaku kepala sekolah terlihat senang ketika anggota Pos Arso XIII yang dipimpin langsung oleh Danpos Lettu Inf Suwandi berkunjung ke TK tunas harapan dengan membawa tas sekolah yang akan dibagikan kepada murid-murid di Tk tersebut, Titin juga berharap semoga selama bertugas di wilayah perbatasan Papua Pos Arso XIII sering berkunjung ke TK harapan bangsa. 

Sementara itu Novi (28) salah satu wali murid mengungkapkan bahwa masyarakat sangat senang dengan keberadaan Pos TNI Arso XIII yang sering membantu warga Kampung Naramben baik dalam bidang kesehatan, pertanian, keagamaan maupun pendidikan. 

“Kami warga disini sangat senang dengan adanya Pos Arso XIII ini, karena selain menjaga perbatasan juga sering membantu kami warga Kampung Naramben” ucap Novi.  (Fin)

Read previous post:
Cerita Bergambar W.A.S.P

Close