Penalti Antar PSS ke Perempat Final Piala Menpora

BANDUNG  (HARIAN MERAPI) – Gol tunggal Irfan Bachdim ke gawang Persebaya Surabaya dalam pertandingan terakhir Grup C Piala Menpora Rabu (7/4) malam mengantar PSS Sleman ke babak perempat final Piala Menpora. Meski sama-sama mengumpulkan tujuh angka dengan Persebaya, PSS  lolos berstatus juara grup karena unggul secara head to head. Di laga perempat final nanti PSS akan menghadapi runner juara Grup D, Bali United.

Dalam pertandingan hidup mati yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, pelatih kepala PSS Dejan Antonic melakukan eksperimen dengan memasang Nicolas Velez di lini tengah. Ia menemani Kim Jeffrey Kurniawan sebagai kreator serangan dengan Wahyu Sukarta yang membentengi pertahanan. Samsul Arifin juga main di bek kiri. Sementara Persebaya melakukan banyak rotasi pemain. “Kami sudah berlatih dan menurunkan taktik spesial untuk Persebaya,” kata Velez singkat sebelum laga.

Persebaya langsung menyerang jantung pertahanan Laskar Sembada sejak menit awal. Marselino mengancam gawang Ega Rizky menit ke-4 namun tembakannya masih melebar. Tak ingin kalah lini tengah, pemain PSS mulai tampil keras. Samsul Arifin diganjar kartu kuning menit ke-6 karena melakukan tekel keras. Permainan keras PSS berbuah hasil. Irfan Jaya hampir menjebol gawang Persebaya pada menit ke-10 namun sepakannya berhasil diamankan oleh kiper Persebaya Ernando Ari.

Irfan Jaya kembali mendapatkan peluang keduanya yang nyaris berbuah gol pada menit ke-12, namun kembali lagi melebar tipis dari gawang Ega Rizky. Memasuki menit ke-13, PSS berhasil mengendalikan pertandingan dengan menguasai setengah lapangan permainan. Beberapa kali Nicolas Velez mendapat kans mencetak gol keduanya di turnamen namun sepakannya belum menemui sasaran. Asyraq Gufron menyia-nyiakan peluang emas PSS Sleman menit ke-40. Kompatriot Mario Maslac di pertahanan itu gagal mengarahkan bola ke ke gawang Persebaya yang sudah tidak dijaga Ernando Ari.

Wasit menunjuk titik putih menit 46 saat Irfan Jaya terjatuh dalam kotak penalti Surabaya. Meski dalam siaran ulang eks winger Persebaya itu jatuh sendiri karena kehilangan keseimbangan, wasit bergeming. Irfan Bachdim yang mengeksekusi penalti memperdaya Ernando Ari sekaligus membawa PSS unggul 1-0. Skud besutan Aji Santoso memasukan banyak pemain bertipe menyerang untuk menyamakan kedudukan. Crossing Adi Setiawan ditepis keluar Ega Rizky. Ricky Kambuaya, yang masuk menggantikan Supriadi menit 71 nyaris membobol gawang PSS namun akselerasi yang diakhiri tendangan keras eks pemain PSS ini juga mampu dimentahkan Ega Rizky. Hingga babak kedua berakhir skor tidak berubah. (Des)

Read previous post:
MERAPI-ANTARA Kebutuhan pokok di pasar.
Harga Berbagai Kebutuhan Pokok Mulai Naik

WONOSARI (MERAPI)- Menjelang bulan ramadan sejumlah harga kebutuhan pokok di Kabupaten Gunungkidul mulai mengalami kenaikan dan tertinggi terjadi pada komoditas

Close