CIPTAKAN KONDUSIFITAS WILAYAH SAAT PASKAH Satgas TNI Gelar Sweeping di Perbatasan RI-PNG

GUNA menciptakan sekaligus mewujudkan stabilitas keamanan di hari Paskah, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Yabanda melaksanakan kegiatan sweeping yang di pimpin langsung oleh Danpos Yabanda Letda Inf Hendri di jalan Trans Wamena-Jayapura tepatnya di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom Papua, Senin (5/4/2021) malam.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam keterangannya kepada awak media menjelaskan, bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah adanya penyelundupan barang terlarang, peredaran Narkoba dan Miras di wilayah perbatasan yang dapat merusak suasana hari Paskah.

“Sasaran pemeriksaan kegiatan sweeping ini adalah kartu identitas diri dan kemungkinan barang terlarang yang dibawa oleh seluruh kendaraan yang melintas” tegas Dansatgas disela-sela memantau jalannya razia.

Dirinya menambahkan, jika pelaksanakan sweeping ini dilakukan juga karena daerah perbatasan merupakan daerah yang berpotensi tinggi untuk terjadi penyelundupan barang-barang terlarang.

Sedangkan, Danpos Yabanda menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan selama 4 jam mulai pukul 01.00 s.d. 05.00 WIT  berjalan dengar lancar, tidak ditemukan barang terlarang maupun identitas yang mencurigakan. 

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat taat dan tidak melakukan tindakan terlarang yang melanggar hukum demi keamanan lingkungan dan berupaya ikut serta dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan. 

Alex Yoka (32) salah satu warga Kampung Yabanda yang melintas merasa senang dan sangat mendukung kegiatan sweeping yang  yang di lakukan oleh anggota Pos Yabanda.

“Kami tidak merasa terganggu bahkan kami dan warga lainya sangat senang karena dengan kegiatan ini kampung kami jadi aman” ucap Alex.  (Fin)

Read previous post:
Bantu Warga Terdampak Corona, Polda DIY Salurkan 10 Ribu Paket Sembako

Close