TNI Ajak Masyarakat Perbatasan Manfaatkan Lahan Kosong

SELAIN melaksanakan tugas menjaga wilayah perbatasan seperti yang diamanatkan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 Tentang TNI, Satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Waris juga membantu masyarakat perbatasan di bidang pertanian untuk menciptakan ketahanan pangan di kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom.

Pembersihan tanaman liar yang ada di lahan kosong kampung Banda bertujuan untuk mempermudah proses pengolahan tanah, yang nantinya akan ditanami sayuran dan buah-buahan oleh masyarakat Kampung Banda.

Hal itu diungkapkan oleh Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat di Pos Kotis Kampung Wonorejo, Distrik Mannem, Kab. Keerom, Sabtu (27/3/2021).

“Rencana lahan yang telah di bersihkan tersebut akan di tanami berbagai jenis tanaman sayuran dan buah-buahan oleh masyarakat dengan di bantu anggota Pos, ini adalah salah satu cara agar masyarakat tidak kesusahan apabila memerlukan bahan makanan” terang Letkol Taufik Hidayat.

Dansatgas menambahkan, bahwa seluruh anggota TNI berharap agar apa yang sudah dilakukan oleh Pos Waris bersama dengan masyarakat Kampung Banda ini dapat diterima masyarakat dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat-masyarakat di Kampung perbatasan yang lainya.

Dalam kegiatan tersebut masyarakat terlihat sangat antusias dan bersemangat, Alex May (28) warga Kampung Banda yang ikut dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa akan mendukung kegiatan ketahanan Pangan yang di galakkan oleh anggota Pos Waris.

“Saya senang dengan anggota Pos yang ajak kita bersihkan lahan ini, nanti kita semua akan terus ikut bantu sama-sama untuk tanam dan rawat sayuran kalau sudah tumbuh, karena ini nanti kita sendiri yang panen, hasilnya juga untuk kita semua” ucap Alex.  (Fin)

 

Read previous post:
MERAPI-ISTIMEWA Prajurit Yon Mekanis 512/QY bertatap muka dengan tokoh masyarakat
JALIN DAN MEMPERERAT KEDEKATAN TNI-RAKYAT Prajurit Satgas RI-PNG Kunjungi Kepala Kampung

Close