Kekompakan Pemain PSS Belum Maksimal

BANDUNG (HARIAN MERAPI) – Pekerjaan rumah tim pelatih dan pemain PSS Sleman masih banyak satu hari jelang laga perdana Piala Menpora menghadapi Madura United Selasa (23/3) besok sore. Kekompakan pemain di antarlini belum maksimal. Kondisi itu terlihat ketika Laskar Sembada hanya menang 1-0 atas Ebod Jaya FC, tim lokal Bandung dalam laga uji coba yang  digelar secara tertutup Sabtu (20/3) lalu.

Pelatih fisik PSS, Danang Suryadi, mengakui belum maksimalnya performa tim. “Kami baru berlatih enam hari dan begini hasilnya. Memang belum maksimal karena fokusnya kemarin pemulihan kondisi. Banyak PR dan akan kami genjot lagi,” kata Danang.

Kapten PSS, Bagus Nirwanto membenarkan pandangan Danang. Bagus melihat karakter pemain di tiap lini jadi salah satu sebab kurang maksimalnya tim dalam laga persahabatan lalu. “Memang belum maksimal, soalnya kami baru kemarin uji coba dan belum bisa memahami karakter masing-masing. Memang harus segera dibenahi. Semoga kami bisa main bagus di pertandingan pertama,” tambah pemain yang berposisi sebagai bek sayap ini.

Namun tidak mudah untuk menggenjot latihan agar memenuhi target dari tim pelatih. Pemain tidak hanya dihadapkan pada karakter masing-masing saja. Cuaca di Bandung jadi persoalan lain yang harus mereka hadapi selama bergulirnya fase grup Piala Menpora. “Kami butuh adaptasi juga di sini karena suhu udaranya sangat dingin. Beda dengan Sleman. Satu dua pertandingan lebih menguras fisik. Kondisi itu yang sekarang kami hadapi,” beber Bagus.

Selain kekompakan pemain antarlini, PSS juga belum punya komposisi pemain utama. Saat melawan Ebod, Danang menurunkan dua komposisi berbeda dalam dua babak. Di sisi lain mereka hanya punya waktu satu hari memperbaiki performa dan menentukan komposisi pemain menghadapi Madura United. Manajemen PSS mengerti benar situasi yang dihadapi para pemainnya apalagi mereka belum dipimpin Dejan Antonic yang masih harus isolasi di Singapura. Mario Maslac, Nicolas Velez, dan Aaron Evans juga belum bergabung.

“Kami terus memperbaiki diri. Manajemen pesan kami harus bersenang-senang di pertandingan pertama. Main pakai hati saja. Tidak ada target juga, dan kami akan main tanpa beban,” sambung Fabian Beltrame, bek PSS yang didatangkan dari Persib Bandung. (Des)

Read previous post:
Sejumlah bus menunggu penumpang di Terminal Giwangan. (MERAPI-TRI DARMIYATI)
Organda DIY Siapkan 1.200 Armada Dukung Mudik Lebaran 2021

Close