7 Perangkat Pertandingan dari DIY Bertugas di Piala Menpora

Wasit dan asisten wasit asal DIY yang akan bertugas di Piala Menpora 2021, kiri ke kanan: Azizul, Tri Wahyudi, Agus Fauzan, Hary C, Hanung PJ dan Fariq berfoto bersama dengan Direktur LIB, Akhmad Hadian Lukita (tengah). (HARIAN MERAPI-ISTIMEWA)

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Tujuh perangkat pertandingan dari DIY mendapat tugas dari PSSI dalam ajang Piala Menpora 2021. Mereka terdiri dari 1 penilai wasit, 2 wasit dan 4 asisten wasit.

Untuk penilai wasit di turnamen tersebut, DIY menempatkan Rahmad Hidayat asal Kota Yogya, sedangkan untuk dua wasit yang mendapat amanah menjadi pemimpin pertandingan yakni Fariq Hitaba (Kota Yogyakarta) dan Agus Fauzan (Sleman). Sedangkan untuk empat asisten wasit terdiri dari, Azizul Alimmudin Hanafiah, Tri Wahyudi, Hanung PJ, dan Hary Christanta yang semuanya asal Bantul.

Penilai wasit turnamen Piala Menpora asal DIY, Rahmad Hidayat di Yogya, Minggu (21/3) mengatakan kembali digulirkannya pertandingan sepakbola di Tanah Air jelas membuat bahagia seluruh insan persepakbolaan tanah air. Pasalnya, dengan dimulainya turnamen pra musim ini, maka sudah mulai ada kejelasan mengenai rencana dimulainya lagi agenda sepakbola nasional.

Lebih lanjut pria yang kesehariannya juga menjabat sebagai Komite Wasit Asprov PSSI DIY ini juga menyambut baik dilibatkannya 2 wasit dan 4 asisten wasit asal DIY di turnamen tersebut. Menurutnya, terpilihnya perangkat pertandingan asal DIY ini menunjukkan bahwa kualitas wasit dan asisten wasit asal DIY sangat diperhitungkan di level nasional.

“Jelas kami senang wasit Liga 1 asal DIY masuk daftar perangkat Piala Menpora. Ini membuktikan jika meski tidak ada kompetisi mereka tetap menjaga fisiknya karena lolos dari tes kebugaran PSSI di Solo kemarin. Harapan kami selain fisik mereka juga dapat mengaplikasinya <I>law of the game<P> di lapangan dengan baik dan tepat, serta dapat membawa nama baik DIY dan perwasitan DIY khususnya,” tegasnya.

Sementara itu saat dihubungi terpisah, salah satu wasit asal DIY yang mendapatkan kesempatan memimpin Piala Menpora, Fariq Hitaba mengatakan, setelah vakum cukup lama, dirinya mengaku sangat senang dengan kembali digulirkannya ajang sepakbola nasional. Sebagai turnamen pra musim sekaligus ujicoba pelaksanaan pertandingan sepakbola di masa pandemi Covid-19, dirinya berharap ajang ini berjalan dengan lancar tanpa ada masalah.

Pasalnya, selepas turnamen ini rampung dengan baik, diharapkan kompetisi sepakbola nasional bisa dilaksanakan kembali. “Yang pasti kami senang dan bersyukur karena sudah setahun sepakbola mati suri, semoga Piala Menpora berjalan aman dan lancar sehingga kompetisi Liga 1 dan di bawahnya bisa berputar kembali,” terang pria yang akan memimpin laga Bhayangkara Solo FC kontra Borneo FC, di Malang, Senin (22/3).

Senada dengan Fariq, Azizul Alimmudin Hanafiah yang juga akan bertugas di Malang menyatakan kegembiraannya persepakbolaan tanah air bisa kembali bergulir. “Alhamdulillah, semoga Piala Menpora ini bisa berjalan lancar sehingga kompetisi Liga 1 bisa segera bergulir kembali. Sehingga roda perekonomian dari jalur sepakbola bisa aktif kembali,” tandasnya. (Asr)

Read previous post:
Wabup Bantul Ajak Hindari Cari Atlet Luar Hanya Untuk Kejar Juara

BANTUL (HARIAN MERAPI) - Wakil Bupati (Wabup) Bantul, Joko B Purnomo menilai untuk memperoleh prestasi di bidang olahraga dibutuhkan kerja

Close