Hadapi Indonesia Patriots Sore Ini, Bima Perkasa Masih Tanpa Galank

BOGOR (HARIAN MERAPI) – Cedera hamstring Galank Gunawan cukup parah. Bintang Bima Perkasa Jogja (BPJ) ini diprediksi tidak akan bisa bermain setidaknya sampai Seri III Indonesian Basketball League (IBL) pekan depan. Galank dihantam hamstring di laga lawan Louvre Surabaya pekan lalu satu menit setelah tip off.

“Galank kena hamstring medium. Tidak ada robek besar tapi mungkin bisa main lagi di Seri III minggu depan. Semoga saja,” beber fisioterapis Bima Perkasa, Eri Ramadan, Minggu (21/3) siang.

Saat ini Eri terus memberikan terapi bagi pemain berjuluk “Raja Rebound” itu agar bisa sembuh lebih cepat. Pasalnya, absennya pebasket yang pernah berjersey Satria Muda, Garuda Bandung, dan Louvre Dewa United ini merusak game plan tim pelatih. Pelatih kepala Bima Perkasa, David Singleton, hanya punya Isman Thoyib di posisi big man. Dua pertandingan terakhir, David terpaksa menempatkan Restu Dwi Purnomo di posisi center melapis Isman Thoyib.

“Kondisi sudah baik sejauh ini meski masih terasa sakit. Minggu depan prediksinya saya sudah bisa main, semoga lebih cepat,” harap Galank.

Bima Perkasa akan menghadapi laga penting melawan Indonesia Patriots Senin (22/3) sore ini. Laga menarik karena duel sore nanti jadi ajang pembuktian para rookie di dua tim. Indonesia Patriots yang hampir seluruhnya dihuni pebasket muda Tim Nasional (Timnas) bakal menghadapi rookie Bima Perkasa, Samuel Devin, Avin Kurniawan, dan David Simeon Lavi yang terus mendapat lampu sorot selama liga gim karena performa apik mereka.

“Sesuai game plan dan kami harus bermain sebagai tim. Tidak ada ambisi pribadi dalam gim besok (hari ini),” tegas Devin. (Des)

Read previous post:
FAD UKDW Dukung Promosi Pariwisata Kota Yogyakarta

YOGYA (MERAPI) - Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) sebagai kampus yang berada di tengah Kota Yogyakarta, turut memberikan dukungan dalam

Close