KONGRES ASKAB PSSI SLEMAN – Komite Pemilihan Berharap Calon Lebih dari Dua

Pengurus Askab PSSI Sleman menyerahkan surat penetapan ke Supandi selaku Ketua Panpel. (HARIAN MERAPI-SWADESTA ARIA WASESA)

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Kongres pemilihan Ketua Umum (Ketum) dan Wakil Ketua Umum (Waketum) Askab PSSI Kabupaten Sleman bakal digelar 6 Juni mendatang. Panitia Pelaksana (Panpel) bersama Komite Pemilihan dan Komite Banding akan membuka pendaftaran calon Ketum-Waketum mulai 21 April hingga 20 Mei mendatang.

Ketua Panpel Kongres PSSI Sleman, Supandi, berharap calon Ketum-Waketum bisa lebih dari dua orang agar kongres makin ramai. “Kami berharap calonnya lebih dari satu. Biar kongresnya semakin ramai. Tentu saja yang boleh mendaftar adalah orang Sleman yang mendapat dukungan sedikitnya dari 10 klub Askab PSSI Sleman,” harapnya dalam jumpa pers di depan wartawan, Sabtu (20/3) lalu.

Dukungan itu wajib disampaikan lewat surat yang ditandatangani oleh ketua atau pemilik klub dengan cap basah. Calon yang bisa mengajukan diri terlibat aktif dalam pembinaan sepakbola di Sleman baik di liga maupun usia dini. “Ada 86 klub Askab PSSI Sleman. Potensi lebih dari satu itu cukup besar. Kalau calon hanya satu, akan kami perpanjang waktu pendaftarannya dari 21 Mei sampai 26 Mei,” lanjut Supandi.

Adapun dalam jumpa pers kemarin, pengurus PSSI Sleman juga menyerahkan surat penetapan Ketua Komite Pemilihan dan Komite Banding. Hendra Adi Riyanto ditunjuk sebagai Ketua Komite Pemilihan ditemani H Endra Kardiyanda dan Sulistyono sebagai anggota. Sementara Ketua Komisi Banding dipimpin Topo Mardiyanto ditemani Doni dan Irfan sebagai anggota.

Sejauh ini baru Tri Basuki yang terang-terangan mencalonkan diri menjadi Ketum PSSI Sleman. Wahyudi Kurniawan, Ketum PSSI Sleman disebut-sebut bakal kembali mengajukan diri. Dikonfirmasi Merapi, Minggu (21/3) siang kemarin, pria yang akrab disapa Yudi itu menyerahkannya pada pecinta sepakbola di Kabupaten Sleman. “Pada prinsipnya buat saya jabatan itu amanah. Amanah dari masyarakat. Kalau mereka masih mengamanahkan itu, dan demi sepakbola Sleman ya mau bagaimana lagi,” katanya. (Des)

Read previous post:
Polres Boyolali Permudah Warga Difabel Urus SIM D

BOYOLALI (MERAPI) - Satuan Lalu Lintas Polres Boyolali, Jateng, memberi kemudahan kepada warga difabel atau penyandang disabilitas mengurus Surat Izin

Close