West Bandits Hajar Bima Perkasa

BOGOR (HARIAN MERAPI) – Bima Perkasa Jogja (BPJ) tak berdaya menghadapi West Bandits Solo (WBS) di laga keenam Grup Merah Indonesian Basketball League (IBL) 2021 di Robinson Cisarua Resort Minggu (21/3). Tampil tanpa Galank Gunawan, Tifan Eka Pradita, dan Restu Dwi Purnomo, BPJ dihajar 86-71.

Kekalahan ini adalah kali kedua Bima Perkasa gagal memetik dua angka sementara bagi WBS, kemenangan atas satu-satunya wakil Yogyakarta di IBL itu memutus rantai kekalahan. Patrik Nikolas jadi aktor kemenangan WBS atas Bima Perkasa. Ia mencetak double-double, 19 poin dan 10 rebound selama empat kuarter. Widyanta Putra Teja juga ikut ambil bagian di kemenangan perdana WBS dengan mencetak 14 angka dan 7 asis. Sementara di kubu Bima Perkasa, Azzaryan Pradhitya memimpin perolehan poin dengan menyumbang 23 angka.

“Saya harus menjawab kepercayaan Coach Eboss (Raoul Miguel Hadinoto) sore ini (kemarin) dan saya bersyukur bisa menunaikan tugas. Kami sangat puas bisa mengalahkan Bima,” kata Nikolas usai laga.

David Singleton menggunakan taktik mengejutkan di awal kuarter pertama. Full court defense para pemain Bima Perkasa membuat West Bandits kewalahan. Tiga kali turnover di paint area pertahanan sendiri menghasilkan enam poin bagi Bima Perkasa. Raoul Miguel Hadinoto langsung menarik para pemain ke bangku cadangan saat posisi 9-2.

Keputusan itu berbuah manis. Usai time out malah Bima Perkasa yang menjadi bulan-bulanan lemparan tiga angka Adree Ariano dan Mei Joni. West Bandit melesat meninggalkan Bima Perkasa 27-12 akhir kuarter pertama.

Di kuarter dua Bima berusaha mengejar dengan mempercepat permainan dengan menurunkan para rookie Semuel Devin dan Avin Kurniawan. Mereka mencetak 12 poin namun West Bandits mencetak lebih banyak poin, sehingga menutup kuarter dua dengan 46-27.

Ketatnya defense Bima Perkasa di kuarter tiga memperkecil kesempatan West Bandits mencetak angka. Akurasi Mei Joni dan kawan-kawan turun dari 60% ke 54 %. Mereka hanya mampu mencetak 17 angka sementara Bima Perkasa yang dikomandoi Azzaryan Pradhitya membukukan 26 angka. Adhit yang sudah mencetak 23 poin sampai di kuarter tiga mengantar tim mengawali kuarter empat dengan skor 63-53.

Sayang WBS tidak panik ketika Bima Perkasa mulai mengejar lalu tetap pada game plan hingga akhirnya mampu memetik kemenangan dengan selisih 15 angka. (Des)

Read previous post:
Mencegah Bunuh Diri

BUNUH diri bisa dilakukan di mana saja dengan cara apa saja. Seperti kasus yang terjadi di sebuah minimarket kawasan Kricak

Close