ADA ANCAMAN DAN TEROR- Partai Demokrat Mengadu ke Polda DIY

Suyanto Siregar SH menunjukkan bukti pengaduan ke Polda didampingi pengurus Partai Demokrat DIY.(MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

YOGYA (MERAPI) –  Pengurus DPD Partai Demokrat DIY dengan ketua Heri Sebayang mengadukan adanya ancaman dan teror terhadap kader DPC Partai Demokrat agar mendukung KLB PD Deli Serdang Sumatera Utara. Pasalnya ancaman dan teror telah meresahkan para pengurus dan kader Partai Demokrat.
Untuk itu Tim Divisi Hukum dan Advokasi Partai Demokrat DIY yang diketuai M Nurdin Batubara SH didampingi Suyanto Siregar SH meminta kepada Kapolda DIY untuk mengusut adanya ancaman dan teror tersebut serta memberikan perlindungan hukum kepada kepengurusan Partai Demokrat yang sah dibawah kepemimpinan AHY.
“Tindakan ancaman dan teror melalui telepon dari orang tidak dikenal
yang ditujukan kepada anggota DPC Partai Demokrat di DIY dengan ancaman dan intimidasi. Karena apabila tidak mendukung KLB akan dipecat. Untuk itu kami menilai perbuatan tersebut tidak menyenangkan dan melanggar HAM,” ujar Suyanto Siregar SH kepada wartawan, Jumat (19/3).
Karena menjadi anggota partai politik sesuai pilihannya adalah hak individu dan dilindungi undang undang. Namun apabila terjadi pemaksaan dari pihak pengurus partai yang sudah dipecat untuk menarik anggota Partai Demokrat yang sah dan diancam dipecat apabila tidak mendukung KLB merupakan tindakan inkonstitusional dan tidak dapat ditoleransi.
Bahkan sebagai bentuk pembajakan pengurus Partai Demokrat yang sah dan perbuatan pembunuhan demokrasi, hal itu telah melanggar hak dan bertentangan dengan konstitusi partai dan hukum yang berlaku.
“Sementara bagi Ketua DPC Partai Demokrat Bantul, Sleman dan Kulonprogo yang telah diberhentikan dan dipecat sebagai ketua diimbau agar tidak menggunakan atribut atau inventaris dan mempengaruhi kader lain untuk mendukung KLB,” jelas Suyanto. (Usa)

Read previous post:
Jambret Incar Ibu-ibu

INI peringatan bagi para ibu yang sering berbelanja sendirian di pasar. Sebab, ini terjadi di daerah Cangkringan dan Kalasan Sleman,

Close