Dua Bocah SD Curi Motor


TEMON (MERAPI) – Dua bocah siswa SD di Kulonprogo, GS (12) dan AN (13), ditangkap polisi lantaran nekat mencuri motor milik Teguh (25), warga Padukuhan Tlogolelo, Kalurahan Hargomulyo, Kapanewon Kokap, Sabtu (13/3). Kepada polisi, anak-anak di bawah umur warga Kalurahan Plumbon, Kapanewon Temon ini mengaku nekat mencuri motor untuk jalan-jalan bersama teman-temannya.
Kapolsek Temon Kompol Riyono menyampaikan, penangkapan GS dan AN bermula dari laporan warga yakni Teguh yang kehilangan motor, Jumat (12/3). Motor tersebut hilang saat diparkir di pinggir sawah di Kalurahan Karangwuluh, Kapanewon Temon, sekitar pukul 12.30 WIB.
“Kami kemudian melakukan penyelidikan. Dugaan pelaku mengarah pada GS dan AN,” kata Riyono, Minggu (14/3). Dijelaskan Riyono, kecurigaan itu berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi yang diperiksa. Saat itu ada yang melihat kedua bocah itu bermain di sekitar motor yang terparkir. Kemudian sesaat kemduian mereka membawa kabur motor itu dengan cara dituntun bersama-sama. Motor kemudian disimpan di rumah salah satu pelaku.

Dua bocah tersebut kemudian diamankan petugas saat berada di dekat SMPN 2 Temon, Sabtu (13/3), sekitar pukul 06.30 WIB. Dalam penangkapan tersebut, polisi juga mengamankan barang bukti motor curian yakni Jupiter Z dengan nomor polisi AB 3278 G milik Teguh.
Kepada petugas, GS dan AN mengakui perbuatannya telah mencuri motor Teguh. Keduanya berdalih ingin memiliki motor untuk digunakan jalan-jalan bersama teman-temannya. Orangtua GS dan AN kemudian dipanggil ke kantor polisi untuk dilakukan pembinaan.
“Kasus ini diselesaikan secara kekeluargaan. Dua pelaku juga masih di bawah umur. Keputusan ini sudah kami sampaikan ke pengadilan untuk kemudian diterbitkan penetapan bahwa penyelesaian kasus dilakukan secara kekeluargaan,” jelas Riyono. (Unt)

Read previous post:
Upacara Tawur Agung Ikuti Prokes

KARANGANYAR (MERAPI) - Upacara Tawur Agung menjelang perayaan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1943 di Pura Tunggal Ika Desa

Close