DRAWING PIALA MENPORA 2021 – PSS ‘Dikeroyok’ 4 Tim Jatim

PSS tergabung di Grup C. (IG: pssleman)

JAKARTA (HARIAN MERAPI) – PSS Sleman tergabung dalam Grup C Piala Menpora 2021 yang bermain di Bandung. Laskar Sembada di Grup C ‘dikeroyok’ empat tim Jawa Timur, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan serta Madura United.

Hal itu merupakan hasil undian yang dilakukan PT LIB di Jakarta usai manager meeting, Senin (8/3) malam.

Sedang Stadion Maguwoharjo Sleman menjadi venue pertandingan Grup D dengan peserta Persib Bandung, Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang dan bali United.

Selain diikuti para manajer klub peserta Piala Menpora, manager meeting juga dihadiri oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi, Ketua Organizing Committee (OC) Piala Menpora 2021 Akhmad Hadian Lukita dan Wakil Ketua OC Piala Menpora 2021 Sudjarno.

Sumber: IG ptlib

Dalam sambutannya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa turnamen pra musim Piala Menpora 2021 menjadi ujian bagi keberlangsungan kompetisi musim 2021. Menurutnya, pihak kepolisian akan melihat bagaimana turnamen pra musim Piala Menpora 2021 berjalan aman dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“Adanya turnamen pra musim Piala Menpora ini menjadi serangkaian jalan panjang berliku dari federasi dalam meminta izin penyelenggaraan pertandingan sepakbola. Alhamdulillah, dua pertandingan uji coba tim nasional kemarin menjadi pembelajaran berharga bagaimana protokol kesehatan diterapkan oleh panpel,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan seperti dilansir laman resmi PT LIB.

Iriawan menambahkan terkait alasan ditunjuknya empat kota menjadi tuan rumah babak penyisihan grup turnamen pra musim Piala Menpora 2021.

“Kita telah mengadakan empat kali pemaparan, kemudian dua kali melakukan rapat koordinasi. Atas rekomendasi Baintelkam Mabes Polri, terdapat lima kota yang bisa menjadi tuan rumah, di antaranya Palembang, Bandung, Sleman, Solo dan Malang. Pada akhirnya kita putuskan menunjuk empat kota menjadi tuan rumah,” sambung Iriawan.

Hal senada juga diungkapkan Ketua OC Piala Menpora 2021, Akhmad Hadian Lukita. Pria yang juga menjabat sebagai Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) ini mengatakan, bahwa turnamen pra musim Piala Menpora 2021 merupakan bagian dari tantangan bersama dalam penerapan protokol kesehatan.

“Mari kita buktikan kepada publik bahwa aktivitas sepakbola tidak menjadi kekhawatiran baru terhadap laju angka pandemi Covid-19. Untuk itu, video simulasi protokol kesehatan di pertandingan sepakbola sudah kita siarkan ke masyarakat. Begitu juga dengan rekan-rekan di klub yang sudah menunjukkan contoh konkretnya, yakni latihan internal dengan penerapan protokol Kesehatan yang ketat,” kata Akhmad Hadian Lukita.

“Dari manager meeting inilah semua dimuarakan untuk kesuksesan dan kelancaran Piala Menpora 2021. Kekompakan, kepedulian dan konsentrasi kita bersama akan menentukan denyut nadi sepakbola di negeri ini,” imbuhnya. (Nef)

Read previous post:
Tindak Polisi Nakal

INSTRUKSI Kapolri untuk menindak anggota kepolisian yang bikin keresahan di masyarakat, atau kita sebut polisi nakal, tidaklah main-main. Instruksi itu

Close