Satpol PP Siap Berjuang Lawan Covid-19

Pemotongan tumpeng menandai peringatan HUT ke-71 Satpol PP dan HUT ke -59 Satlinmas.(MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

BANTUL (MERAPI) – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Bantul, Yulius Suharta SSos MSi menyatakan akan terus berjuang untuk melawan virus Covid-19 yang menjadi musuh semua orang. Untuk itu ia mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama dalam melawan pandemi.

“Salah satu untuk melawan Covid-19 yakni dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ujar Yulius Suharta di sela-sela peringatan HUT ke-71 Satpol PP dan HUT ke -59 Satlinmas di halaman Kantor Satpol PP Bantul, Rabu (3/2).

Peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas tersebut mengambil tema “Kesiapsiagaan Satpol PP dan Satlinmas dalam Upaya Membantu Pencegahan Pengendalian dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 untuk Menuju Indonesia yang Sehat”.

Tema tersebut sesuai dengan peran serta Satpol PP yang bersama-sama aparat TNI dan Polri dalam menjaga kemasan dan ketertiban masyarakat termasuk dalam perang terhadap Covid-19. Meski peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas digelar secara sederhana tetapi tak menghilangkan semangat untuk terus berjuang melawan Covid-19.

“Untuk itu dalam melawan Covid-19 kamu tidak bisa bekerja sendirian. Tetapi dibutuhkan kesadaran masyarakat dengan bersama-sama terus menerapkan protokol kesempatan,” tegasnya.  (Usa)

Read previous post:
Bukannya Menolak Vaksin

KOTA Yogya sedang menyiapkan sanksi bagi warga yang menolak divaksinasi. Pasalnya, penolakan itu bisa berdampak membahayakan orang lain. Bila ada

Close