JANGAN BIARKAN MASYARAKAT SENDIRIAN MELAWAN CORONA-Setahun Covid-19, DPRD DIY Minta Selter Isolasi Ditambah


YOGYAKARTA (MERAPI)- Setahun sejak Presiden Jokowi mengumumkan kasus pertama Covid-19 di Indonesia, Wakil Ketua DPRD DIY, Huda Tri Yudiana meminta agar pemerintah tidak membiarkan rakyatnya berjuang sendiri karena Covid-19 masih mengancam. Optimalisasi anggaran penanganan Covid-19 dan keseriusan 3T (tracing, testing, treatment) harus dioptimalkan dan selalu diprioritaskan.
Termasuk penambahan shelter bagi pasien bergejala ringan dan sedang sehingga tidak terjadi penularan secara masif dan acak. “Jangan kemudian masyarakat dibiarkan sendiri melawan corona, anggaran harap digunakan dengan baik. Kalau ada anggaran, kegiatan yang ada di masyarakat bisa lebih optimal misalnya 3T tracing dan tratment agar ketahuan positif lalu solusi RS dan isolasi mandiri,” paparnya, Selasa (2/3) di DPRD DIY.
Dia menambahkan jika fasilitas ruang isolasi juga diharapkan bisa ditambah.

“Perbanyak selter isolasi dan menampung saudara kita yang positif corona sehingga bisa dipisahkan mana yang positif dan negatif jangan bercampur,” imbuhnya.
Dengan adanya keseriusan pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus rantai persebaran Covid-19, ditambah dengan masyarakat yang patuh protokol kesehatan, Huda berharap keadaan perekonomian bisa berangsur membaik.
“Mudah-mudahan dengan begini, dengan prokes dan 3T dan follow-up, kami berharap corona akan turun. Mulai normal kembali wisata dan perekonomian,” jelasnya. Sementara, Sekda DIY, Baskara Aji mengatakan pihaknya terus melakukan evaluasi, baik 3T maupun vaksinasi yang sekarang sedang berjalan. Dia mengklaim hasil Pengetatan secara Terbatas Kegiatan Masyarakat (PTKM) dinilai cukup berhasil.

“Dari hasil evaluasi kita, ternyata PTKM mikro memberikan andil besar penurunan kasus karena keterlibatan masyarakat lebih banyak. Partisipasi dan kesadaran masyarakat lebih bisa kita gerakkan seperti yang selama ini Pak Gubernur sampaikan ke masyarakat sebagai subjek penanganan covid,” paparnya. (C-4).

Read previous post:
Kodim 0726 Sukoharjo Gelar TMMD Sengkuyung Tahap I di Sapen Mojolaban

SUKOHARJO (MERAPI) - Kodim 0726 Sukoharjo kembali melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I tahun 2021 di

Close