KONI DIY Canangkan Posko Satgas Puslatda PON XX

Ketum KONI DIY menyematkan rompi ke anggota Satgas. (HARIAN MERAPI-SWADESTA ARIA WASESA)

YOGYA (HARIAN MERAPI) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY mencanangkan Posko Satgas Puslatda Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Sekretariat Senin (1/3) siang kemarin. Pencanangan sendiri ditandai dengan penyematan rompi dilanjutkan pemecahan kendi ruang operasi Satgas Puslatda bersama Ketua Umum (Ketum) KONI DIY Djoko Pekik, Kepala BPO Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DIY Eko Heru Prasetya, Ketua Yayasan Bina dan Bangun Olahraga (YABBORA) DIY Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara, dan perwakilan Pengda KONI dan atlet.

“Waktu sangat terbatas, PON hanya tinggal hitungan bulan saja dan sejak tahun lalu kita tiarap karena pandemi. Saat ini kita harus cepat, istilahnya gas terus, latihan selama 18 jam per minggu. Setelah dicanangkan, tim satgas ini akan menemani para atlet untuk latihan, mereka akan turun ke lapangan,” tegas Djoko Pekik di depan wartawan.

Posko Satgas didirikan untuk menunjang sekaligus membantu atlet latihan menuju PON XX di Papua selama pandemi. Djoko Pekik membeberkan Posko akan buka setiap hari kecuali layanan psikologis, terapi, dan kesehatan. Namun KONI telah bekerjasama dengan sejumlah klinik agar bisa memfasilitasi atlet yang membutuhkan tiga layanan yang hanya buka satu minggu sekali itu. Dukungan terhadap Posko ini mengalir deras. Salah satunya dari GKR Bendara selaku Ketum Yabbora. Ia memastikan mendukung semua aktivitas KONI sejak Puslatda hingga PON mendatang.

“Pada prinsipnya kami mendukung KONI DIY sejak Puslatda sampai PON. Semoga semuanya berjalan lancar,” sambung GKR Bendara.

Adapun jumlah atlet yang mengikuti Puslatda untuk PON XX Papua berjumlah 137 yang dibagi menjadi dua level. Atlet level 1 berjumlah 28 orang (18 putra dan 10 putri) dan 28 pelatih. Sementara Atlet level 2 berjumlah 109 (47 putra dan 62 putri) ditemani 109 pelatih. “Target kami 12 emas di PON nanti. Mau tidak mau harus try out mulai dari sekarang dan Posko Satgas akan mendukung itu semua,” tegas Djoko Pekik. (Des)

Read previous post:
Puding Tiga Dimensi, Hantaran Kekinian yang Cantik

SENTOLO (HARIAN MERAPI) - Bingung cari hantaran pernikahan yang cantik, unik dengan harga terjangkau? Puding tiga dimensi bisa jadi alternatifnya.

Close