LACAK PASIEN COVID-19 Polres Bantul Siapkan 225 Tracer

Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono SIK.(MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)
Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono SIK.(MERAPI-YUSRON MUSTAQIM)

BANTUL (MERAPI) –  Kepolisian Polres Bantul telah menyiapkan 225 personel untuk menjadi tenaga tracer. Personel ini akan bertugas untuk membantu dalam tracing atau pelacakan pasien positif Covid-19.
“Kami dari kepolisian telah menyiapkan 1 petugas Babinkamtibmas dibantu 2 personel dari Polres maupun Polsek untuk menjadi tracer di setiap kalurahan. Jadi dari 75 kalurahan di Bantul masing-masing ada 3 petugas tracer,” ujar Kapolres Bantul, AKBP Wachyu Tri Budi Sulistyono SIK kepada wartawan, Senin (1/3).

Untuk itu, petugas kepolisian akan melakukan pelatihan menjadi tracer dengan bekerja dengan Dinas Kesehatan maupun TNI. Hal ini agar tidak ada kesalahan prosedur dalam menjalankan tugas sebagai tracer di lapangan.

Keberadaan petugas tracer dari kepolisian diharapkan akan membantu melacak masyarakat yang terpapar Covid-19, jangan sampai menyebar. Untuk itu petugas tracer kepolisian akan melakukan pendekatan persuasif bekerja sama dengan 5 tracer puskesmas dan 2 tracer dari Babinsa TNI di setiap kalurahan dalam menjalankan tugas.

“Selama ini tugas Babinkamtibmas itu sangat luas. Selain menjadi petugas tracer, Babinkamtibmas juga ikut menyosialisasikan penetapan protokol kesehatan. Termasuk bagaimana ketika ada pasien positif untuk ikut bertindak dalam melakukan isolasi dan membantu memenuhi kebutuhan,” tegasnya. (Usa)

Read previous post:
JOKOWI MENINJAU VAKSINASI PEDAGANG PASAR PERINGHARJO-Berharap Ekonomi Bangkit dan Pariwisata Bergeliat Usai Disuntik

Close