GURU MULAI DIVAKSIN CORONA-Sekolah Tatap Muka Ditargetkan Mulai Juli

DANUREJAN (MERAPI)-Tenaga Ahli Menteri Kesehatan Bidang Penanganan Pandemi Covid-19, Andani Eka Putra menyebut ada kemungkinan pembelajaran tatap muka dilakukan bulan Juli 2021 setelah vaksinasi untuk para pengajar atau guru selesai pada Juni 2021.
“Kemungkinan itu (Juli pembelajaran tatap muka) ada lah,” ujarnya, Kamis (25/2) saat ditemui di Kompleks Kepatihan Yogyakarta.
Eka menyebut saat ini jumlah vaksinasi mencapai 500 ribu hingga 1 juta perbulannya sehingga target vaksinasi kepada 5 juta guru dan tenaga pengajar diharapkan akan tercapai tepat waktu.
“Karena dengan catatan 500 ribu hingga 1 juta (vaksinasi) per bulan itu akan tercapai. Jadi saya rasa kemungkinan itu (selesaikan vaksinasi guru dan mulai pembelajaran) ada,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah guru dan tenaga pengajar di DKI Jakarta mulai menerima dosis pertama vaksin Covid-19, Rabu (24/2). Presiden Joko Widodo memantau langsung pelaksanaannya di SMAN 70 Jakarta.
“Hari ini vaksinasi untuk tenaga pendidik dan pendidikan telah dimulai dan saya tadi menyaksikan semuanya berjalan lancar. Para guru, tenaga pendidik, semuanya telah yang di sini prosesnya telah dimulai,” jelas Jokowi dalam siaran langsung di kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (24/2).
Jokowi berharap setelah ini semua provinsi di Indonesia dapat melaksanakan vaksinasi untuk tenaga pengajar sehingga kegiatan belajar mengajar dapat dilakukan secara tatap muka sesuai target yang diharapkan.

“Targetnya pada bulan Juni nanti 5 juta guru, tenaga pendidik, dan pendidikan semuanya Insya Allah semuanya bisa kita sudah selesaikan, sehingga di bulan Juli saat mulai ajaran baru, semuanya bisa berjalan normal kembali. Saya kira targetnya itu,” jelasnya. (C-4).

Read previous post:
Banjir Menggerus Rumah di Bantaran, Penghuni Diungsikan

KARANGANYAR (MERAPI) - Rumah-rumah di bantaran Sungai Grompol, Kebakkramat mendesak di relokasi. Bangunan ambrol tinggal menunggu waktu akibat terus menerus

Close