3 PELAJAR JALANI REKONSTRUKSI AKSI PEMBACOKAN-Desak Polisi Tangkap Bos Gerombolan Klitih

BANTUL (MERAPI)-Sebanyak tiga tersangka cah klitih, FNP (17), MZT (17) keduanya pelajar SMK warga Kapanewon Sewon Bantul dan WN (16) seorang pelajar SMP warga Kapanewon Jetis Bantul yang diamankan jajaran Satuan Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Bantul menjalani rekonstruksi atau reka ulang di halaman Mapolres Bantul, Selasa (22/2). Tiga pelaku diketahui membacok pelajar lain beberapa waktu lalu tanpa alasan jelas.

Dalam reka ulang tersebut, ketiga tersangka melakukan 21 adegan reka ulang dalam aksi pembacokan terhadap korban Raka Yoga Pratama (17) seorang siswa SMA warga Ngemplak Sleman.
“Kami berharap polisi segera melakukan penangkapan terhadap pelaku utama. Karena untuk anak yang ditetapkan sebagai pelaku saat ini bukan pelaku utama karena mereka hanya dapat dikatakan turut serta,” ujar Wahyu Puspita Hartanti SH, penasihat hukum para terdakwa kepada wartawan di sela-sela rekonstruksi.

Diketahui, tiga pelaku lainnya yakni JMP alias Jontor warga Pakualaman Kota Yogyakarta, HS (18) dan CT alias Dalijo keduanya warga Kapanewon Kasihan Bantul yang saat ini masih buron. Salah satu pelaku yang buron adalah bos atau pelaku utama gerombolan ini.
Dari rekonstruksi, para pelaku diketahui melakukan pembacokan terhadap korban yang baru saja mengisi bensin di SPBU Palbapang Jalan Samas pada 31 Januari 2021 pukul 03.00. Saat itu korban hendak pulang dari menghadiri acara di Pantai Depok Parangtritis Kretek Bantul.

Tetapi usai mengisi bensin dan hendak keluar dari SPBU tiba-tiba didatangi tiga sepeda motor masing-masing berboncengan. Tanpa sebab korban lalu disabet dua orang pembonceng dengan clurit yang mengenai punggung dan telinga sebelah kanan dan dilarikan ke RS UII Yogyakarta. Kepada polisi, mereka mengakui aksi penyerangan itu salah sasaran. Sebab mereka mencari orang lain yang jadi musuh mereka.(Usa)

Read previous post:
VIRAL VIDEO HINA PENGUBUR JENAZAH PASIEN CORONA-Relawan Covid-19 Ancam Polisikan Anggota Dewan

Close