SAAT DITANGKAP, PELAKU MUKUL PETUGAS- 2 Pengedar Ratusan Pil Sapi Dibekuk

 

Dua tersangka pengedar pil warna putih berlambang huruf Y diamankan petugas kepolisian.(Merapi-Istimewa)
Dua tersangka pengedar pil warna putih berlambang huruf Y diamankan petugas kepolisian.(Merapi-Istimewa)

BANTUL (MERAPI)-Dua tersangka pengedar narkoba masing-masing, SJA dan YAA berhasil diamankan petugas Satresnarkoba Polres Bantul. Kedua tersangka ditangkap dan diamankan setelah kedapatan mengedarkan pil warna putih berlambang huruf Y atau pil sapi.
“Kami menangkap pelaku karena kedapatan menyalahgunakan obat-obatan terlarang berupa pil warna putih berlambang huruf Y,” ujar Kasat Narkoba Polres Bantul, AKP Archye Nevada SIK kepada wartawan, Senin (22/2).


Disebutkan, petugas kepolisian pada Sabtu 20 Februari 2021 pukul 16.00 menangkap tersangka SJA di Jalan Bantul atau tepat di depan Gapura Blunyahan Pendowoharjo Sewon Bantul. Dalam penangkapan, tersangka SJA mengaku baru saja menyerahkan 5 box atau 500 butir pil warna putih berlambang Y kepada tersangka YAA dan mendapat uang Rp 900 ribu.


Selanjutnya, uang hasil penjualan pil disita petugas kepolisian. Selain menyita uang, petugas juga menyita sebuah HP merek OPPO warna merah dan 430 butir pil warna putih berlambang Y.
Dari penangkapan terhadap SJA petugas melakukan pengembangan dan berhasil menangkap YAA di kontrakannya di Mandingan Ringinharjo Bantul. Tetapi warga Manisrenggo Klaten ini sempat melakukan perlawanan terhadap petugas yang hendak menangkap dengan memukul petugas dengan potongan besi.


Selain itu untuk menghilangkan jejak, HP milik YAA sempat dibuang ke sungai. Saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti 380 butir pil warna putih berlambang Y. Tersangka YAA mengaku telah menjual 100 butir pil berlambang huruf Y kepada S warga Trirenggo Bantul.


Akibatnya perbuatan itu, kedua tersangkaa dijerat dengan pasal 196 UU RI No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. (Usa)

 

Read previous post:
Belajar Ngutil di Internet

INTERNET bisa dimanfaatkan untuk kepentingan apa saja, baik yang bersifat positif maupun negatif. Tergantung orang yang menggunakannya. Bahkan ada orang

Close