KONI DIY Komitmen Dukung SIWO di Porwanas

Audensi SIWO DIY dengan KONI DIY di kantor KONI DIY, kemarin. (HARIAN MERAPI)

YOGYA (HARIAN MERAPI) –  KONI DIY menggelar rapat koordinasi dengan pengurus SIWO PWI DIY, Jumat (19/2) siang untuk membahas rencana Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2021 yang seturut rencana dilaksanakan September mendatang. Dalam pertemuan yang dipimpin Ketua Umum KONI DIY, Prof Djoko Pekik Irianto tersebut, KONI berkomitmen mendukung kiprah SIWO PWI DIY dalam gelaran mendatang.

Djoko Pekik mengatakan pihaknya sudah menganggarkan dana untuk SIWO PWI DIY berlaga di Porwanas mendatang. Beberapa hal lain juga telah disiapkan mulai dukungan pemusatan latihan daerah (Puslatda) yang dilakukan SIWO PWI DIY.

“Intinya kami berkomitmen mendukung penuh kiprah SIWO PWI DIY dalam Porwanas yang dijadwalkan pada bulan September mendatang. Selain anggaran, KONI DIY juga mendukung dalam bentuk fasilitas latihan seperti lapangan dan kebutuhan fisioterapis apabila ada atlet yang mengalami cedera,” ungkap Djoko usai rapat.

Djoko mengharapkan SIWO PWI DIY bisa mempersiapkan diri dengan maksimal untuk menyambut event yang menarik bagi kalangan pewarta ini. Ia juga berharap agar pelaksanaan kegiatan yang dilakukan SIWO PWI DIY tetap menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penularan virus.

Sementara Ketua SIWO PWI DIY, Widyo Suprayogi yang hadir bersama Wakil Ketua Heri Susanto dan Sekretaris FX Harminanto mengatakan pelaksanaan Porwanas sampai saat ini masih disepakati pada bulan September mendatang di Malang, Jawa Timur. Namun demikian, melihat perkembangan pandemi, dimungkinkan penyelenggaraan mundur hingga Mei tahun depan.

“Sampai saat ini memang masih disepakati bulan September mendatang, di Malang. Namun keputusan pasti menanti Rakornas SIWO pada 24-25 Maret mendatang di Jakarta. Masih dimungkinkan mundur melihat perkembangan pandemi,” tandas Widyo.

SIWO PWI DIY sendiri mempersiapkan ikut serta dalam enam dari sembilan cabang olahraga yang dipertandingkan. Beberapa cabang menjadi unggulan seperti sepakbola, futsal, atletik dan catur.

“Beberapa cabang sudah memulai persiapan, rutin berlatih seperti sepakbola. Kami berterimakasih juga pada KONI DIY yang memfasilitasi kami mendapat kesempatan latihan di lapangan Kenari karena selama ini kesulitan mendapatkan tempat latihan,” tandasnya. (Des/*)

Read previous post:
DUGAAN KORUPSI PROYEK MANDALA KRIDA JCW- Menilai Proses Hukum Lamban

YOGYA (MERAPI) - Jogja Corruption Watch (JCW) menilai proses hukum penanganan dugaan korupsi proyek pembangunan Stadion Mandala Krida Yogyakarta tahun

Close