Kakek Renta Hilang Misterius, Sepeda Ditemukan di Tepi Kali

BANTUL (MERAPI)- Warga Kapanewon Kretek, Bantul gempar setelah Kaldiyanto (74) warga Dusun Tegalsari Kalurahan Donotirto Kapanewon Kretek Bantul tiba-tiba menghilang, Sabtu (13/2) malam. Sedang sepeda ontel jengki miliknya ditemukan di tepi Sungai Winongo Tegalsari tidak jauh dari grojokan namun pemiliknya tidak ada. Hingga Minggu (14/2), SAR Satlinmas Parangtritis masih melakukan penyisiran untuk mencari korban.
Komandan SAR Satlinmas Parangtritis, Ali Sutanta Jaka Saputra kepada wartawan kemarin menjelaskan, Kaldiyanto meninggalkan rumahnya Sabtu (13/2), sekitar pukul 07.30. Namun hingga malam pukul 19.30, dia belum pulang ke rumah. “Ketika pergi lelaki renta tersebut naik sepeda jengki, mengenakan kaos lengan pendek,” ujar Ali.

Keluarga korban kemudian menanyakan kepada tetangganya perihal keberadaan Kaldiyanto. Namun, tak ada yang mengetahuinya. Warga kemudian berinisiatif mencari korban keliling kampung. Termasuk ke bantaran sungai Winongo. “Pencarian warga hanya menemukan sepeda ontel jengki di tepi sungai,” jelasnya. Karena tak juga menemukan korban, warga kemudian melapor ke polisi. Pencarian langsung dilakukan. Polisi pun menghubungi Tim SAR. Namun hingga semalam, korban belum juga ditemukan meski Tim SAR sudah menyisir di lokasi ditemukannya sepeda korban.
Ali mengatakan, kendala pencairan sejauh ini derasnya debit air di Sungai Winongo. “Semua pintu air sudah ditutup untuk memudahkan proses pencarian. Sedang tim gabungan yang terlibat proses pencarian mencapai 150 personel, dari TNI, Polri dan relawan dari berbagai potensi,” jelas Ali.

Sekitar pukul 14.30 kemarin siang, SAR Satlinmas Parangtritis dan warga kembali menyelam di lokasi tidak jauh sepeda ditemukan. Tim gabungan selanjutnya menyisir ke selatan mengikuti arus air.
Sementara anggota Babinsa Kalurahan Donotirto Kapanewon Kretek Serka Musdiyono didampingi Serda Eka Purwanta menambahkan, proses pencarian dimulai sejak sepeda korban ketemu. “Proses pencarian masih terus dilakukan,” ujar Musdiyono.(Roy)

Read previous post:
Bingung Ayah Ditahan Polisi

HARI Sabtu, Tantro berangkat ke sekolah seperti biasanya. Tak ada hal yang aneh ia rasakan, sehingga semua berjalan rutin seperti

Close