Cegah Corona, Polisi Bagi-bagi Masker Gratis Tiap Hari

SLEMAN (MERAPI)- Berbagai upaya terus dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19. Seperti yang dilakukan Polres Sleman, dengan pembagian 500 buah masker setiap harinya oleh Satlantas Polres Sleman.
Kasat Lantas Polres Sleman AKP Anang Tri Nuviyan SH menjelaskan, pembagian masker dilakukan secara rutin sejak awal Febuari. Pembagian masker dilakukan di ruas-ruas jalan yang strategis di wilayah hukum Polres Sleman.
“Kita bagikan 500 buah masker kepada pengguna jalan tiap hari. Pembagian dilakukan di simpang Jombor, simpang empat Kronggahan, Kamdanen dan simpang empat Condongcatur,” kata AKP Anang, Rabu (3/2).
AKP Anang menjelaskan operasi ini menyasar pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker. Kendati demikian, pantauan di lapangan, kesadaran masyarakat dalam memakai masker sudah tinggi.

“Hanya ada beberapa orang kedapatan tidak memakai masker dan saat ditanya, mengaku lupa. Mereka yang tidak memakai, langsung kita diberikan masker,” ucapnya.
Selain itu petugas juga menyampaikan pentingnya memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebagai upaya untuk mencegah penularan Covid-19. Dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh AKP Anang.
Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto SIK menambahkan, pembagian masker dilakukan serentak oleh Polda DIY dan jajarannya. Pembagian masker menurut Kabid Humas, akan digencarkan hingga tanggal 14 Febuari mendatang.
“Polda DIY sudah menyalurkan 2.500 masker, sedangkan tiap polres targetnya masing-masing 5.000 masker yang dibagikan kepada masyarakat,” katanya.
Menurutnya, polisi masih menemukan beberapa masyarakat yang tidak memakai masker. “Sebenarnya mereka membawa masker, hanya saja masker mereka tidak dipakai sebagaimana mestinya,” tandasnya.

Kombes Yuliyanto berharap, dengan gerakan pembagian masker ini, semakin banyak masyarakat yang sadar bahwa memakai masker menjadi salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.(Shn)

Read previous post:
Tatap Muka PKPM Dialihkan Praktik Lapangan

KARANGANYAR (MERAPI) - Praktik Kerja Pengabdian Masyarakat (PKPM) Akademi Peternakan Karanganyar (Apeka) mengalihkan porsi tatap muka ke realisasi program kerjanya.

Close