Para Pemain PSS Bertanggung Jawab

SLEMAN (HARIAN MERAPI) – Sebelas bulan para pemain PSS Sleman tak latihan bersama. Dibatalkannya Liga plus belum pastinya jadwal Liga 1 karena masih massifnya Covid-19 jadi sebab utama. Manajemen pun masih terus bertanggung jawab merawat pemain. Begitu juga Bagus Nirwanto dan kawan-kawan yang menjawab manajemen dengan terus menggelar latihan mandiri yang masih dipantau langsung kepala pelatih Dejan Antonic. Sejumlah pemain muda Laskar Sembada mencari jalan lain untuk menjaga performa.

“Saya ikut di latihan Development Center untuk menjaga kondisi. Saya senang bisa latihan di sana karena sangat penting, biar tidak jenuh selama latihan mandiri,” kata Wahyu Sukarta, gelandang PSS asal Sleman.

Menjaga mental para pemain di tengah ketidakjelasan situasi dan jadwal Liga 2021 memang jadi salah satu prioritas manajemen. Apalagi Direktur Utama (Dirut) PT PSS, Marco Gracia Paulo pernah mengatakan bahwa para pemain ini aset yang tidak boleh terbengkalai. Apa yang dilakukan Wahyu sendiri juga bagian dari program kultural yang didengungkan manajemen. “Anak-anak muda PSS bisa tanya langsung saat dia (Wahyu) latihan di akademi. Ini sangat bagus untuk pengembangan mental dan skill pemain muda kami,” terang Guntur Cahyo, Kepala Development Center PSS.

Selain Wahyu, para pemain asing Laskar Sembada juga terus menjaga kebugaran dan kondisi mereka. Aaron Evans, bek asal Australia, bahkan tidak pernah absen mengirimkan progress latihan ke Dejan Antonic. Begitu juga Guilherme Batata yang kini di Brasil. Dejan sendiri cukup puas dengan keprofesionalan para pemainnya meski belum ada kejelasan kapan Liga 1 2021 akan digelar. Bagi pelatih asal Serbia itu, tanggung jawab para pemainnya merupakan jawab dari tantangan yang pernah disampaikannya.

“Proyeksi pemain ke depan ya yang ada sekarang buat saya. Soalnya kami ingin tim jangka panjang. Mereka semua profesional, dan saya sangat puas karena mereka sangat serius. Saya bilang semuanya dari nol, artinya enggak ada pemain utama atau cadangan. Semua berpeluang termasuk pemain muda,” tegas Dejan. (Des)

Read previous post:
Wakaf Daarul Qur’an Gelar Acara Ngobrol Perwakafan Indonesia

PRESIDEN Joko Widodo telah meresmikan Gerakan Nasional Wakaf Uang dan Brand Ekonomi Syariah pada Senin (25/1) lalu. Dengan diresmikannya Gerakan

Close