Hidupi Anak-Istri dari Hasil Menjambret, Buruh Serabutan Ditangkap


KASIHAN (MERAPI)- Seorang buruh serabutan, ET (21) warga Banyuraden Gamping Sleman ditangkap petugas Tim Opsnal Polsek Kasihan Bantul, Senin (25/1) usai menjambret seorang mahasiswi di Jalan IKIP PGRI Ngestiharjo Kasihan Bantul. Dia mengaku nekat menjambret untuk menghidupi anak istrinya akibat menganggur.
“Setelah ada laporan dari korban, kami melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku,” ujar Panit Reskrim Polsek Kasihan, Iptu Madiono dalam konferensi pers di Mapolsek Kasihan, Kamis (28/1).
Disebutkan, sebelum terjadi penjambretan, awalnya korban Herlina Kusuma Ningrum pada Selasa 5 Januari 2021 pukul 06.15 melintas di Jalan IKIP PGRI Ngestiharjo Kasihan Bantul dengan sepeda. Melihat korban, kemudian pelaku yang menggunakan sepeda motor mengikuti dari belakang.

Setelah jarak sudah dekat, selanjutnya pelaku menarik tas pinggang hingga menyebabkan korban terjatuh dari sepeda. Pelaku berhasil membawa tas pinggang berisi HP Vivo Y125, HP Redmi 4A, ATM, kartu mahasiswa, change HP beserta uang tunai Rp 90 ribu.
Usai kejadian itu, korban langsung melapor ke Polsek Kasihan. Polisi segera melakukan penyelidikan dengan melakukan olah TKP dan cek CCTV. Dari hasil rekaman CCTV itulah pelaku teridentifikasi. Nyaris tiga minggu usai beraksi, polisi meringkus pelaku di rumahnya dan mengamankan barang bukti berupa HP Vivo Y125 yang disita dari seorang pembeli HP.
Akibat perbuatan tersangka menyebabkan saksi korban menderita kerugian mencapai Rp 3,5 juta. Perbuatan pelaku dijerat dengan pasal 365 ayat 1 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara.

Kepada polisi, pelaku mengaku menyesal telah melakukan penjambretan. Hal itu dilakukan karena terpaksa setelah tidak memiliki uang untuk mencukupi kebutuhan hidup. “Selama ini saya tidak memiliki pekerjan tetap sehingga terpaksa menjambret untuk kebutuhan sehari-hari anak dan istri,” tegasnya. (Usa)

Read previous post:
MERAPI-DOK POSEK SEMIN Pohon tumbang di Semin Jl Gunungkidul-Jawa Tengah macet.
Hujan Deras Disertai Angin, 1 Rumah Rusak Tertimpa Pohon

WONOSARI (MERAPI)- Hujan deras disertai angin kencang di Gunungkidul menyebabkan sejumlah pohon tumbang dan di antaranya menimpa rumah milik Ngatemo

Close